Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Feb 2020 18:46 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dibuat Terpencil, Konon Kastil Ini Adalah Gerbang Neraka

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kastil berhantu di Republik Ceko.
Kastil Houska yang angker di Republik Ceko (cesky-raj.info)
Blatce -

Sebuah kastil di Republik Ceko sengaja dibuat terpencil di sebuah pegunungan. Alasannya, konon kastil itu adalah gerbang menuju neraka yang super angker.

Adalah Kastil Houska, sebuah kastil kuno dari abad ke-13 silam yang terletak di Blatce, Republik Ceko. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Senin (24/2/2020), lokasinya berada sekitar 48 Km di utara Praha.

Diketahui, Kastil Houska merupakan kastil bergaya Gothik yang disebut-sebut angker. Lokasinya sendiri ada di antara pegunungan, jauh dari sungai hingga pemukiman warga.

Keberadaan kastil terpencil itu pun mengundang tanda tanya, perihal alasan pembuatannya yang jauh dari mana-mana. Hanya seperti diulas dalam situs resminya, kastil itu ternyata sengaja dibuat terpencil untuk memerangkap iblis.

Dibuat Terpencil, Konon Kastil Ini Adalah Gerbang NerakaFoto: (cesky-raj.info)

Dari segi lokasi, para ahli mengatakan kalau kastil itu dibangun untuk menghadang serangan dari dalam kastil. Tafsirannya, menjaga daerah sekitar dari sesuatu yang dianggap berbahaya di dalam kastil agar tidak keluar.

Menurut legenda setempat, kastil itu dibangun di atas batu yang diketahui merupakan gerbang menuju Neraka. Konon lokasinya tak jauh dari kapel kastil.

Spekulasi lain menyebutkan, kalau di bawah kastil itu terdapat sejumlah lorong bawah tanah yang jadi tempat penguburan sesuatu yang disebut bukan manusia. Dipercaya kalau akses masuknya ada di sebuah gerbang dalam kastil yang kini tak ada lagi.

Terlepas dari legenda menyeramkan itu, konon ada sebuah sosok berkerudung hitam yang kerap muncul di Kastil Houska. Tanpa wajah, sosok menyeramkan itu dikabarkan menanti para traveler yang ingin bermalam atau uji nyali di sana. Hii!

Dibuat Terpencil, Konon Kastil Ini Adalah Gerbang NerakaFoto: (cesky-raj.info)

Apabila tengah liburan ke Republik Ceko dan ingin membuktikan kengerian kastil ini, kastil tersebut akan dibuka kembali untuk umum di akhir bulan Mei tahun ini. Bertepatan dengan 'Hari Kastil Private Eropa', traveler bisa menjelajahinya bersama dengan sang pemilik kastil.

Harga tiket masuk untuk orang dewasa adalah 130 CKZ atau sekitar Rp 77 ribu. Apakah kamu berani masuk atau bermalam di kastil angker tersebut?



Simak Video "Cerita WNI Hadapi Lockdown di Praha, Republik Ceko"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA