Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 06:51 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rumah Gajah Tua di AS Buka Pintu untuk Traveler Sejagad, Kamu Berminat?

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Lucy The Elephant
Rumah gajah merupakan bangunan ikonik di AS yang berusia lebih dari sebad. (Airbnb)
Margate -

Lucy the Elephant merupakan salah satu bangunan ikonik di Amerika Serikat. Rumah gajah yang berusia lebih dari seabad itu membuka pintu untuk traveler sejagat.

Lucy telah berdiri sejak tahun 1881 di New Jersey, Amerika Serikat, lebih tua dari Patung Liberty dan Menara Eiffel. Bangunan gajah ini dikatakan sebagai 'penghargaan di masa keemasan di pinggir jalan Americana.'

Bulan Maret nanti, Lucy tidak hanya menjadi bangunan ikonik, tetapi para tamu bisa menginap di dalamnya. Tapi kesempatan ini hanya diberikan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 17,18 dan 19 Maret, pemesanannya dilakukan melalui Airbnb.

Foto: (Airbnb)

Pada daftar Airbnb, Lucy menggambarkan dirinya sebagai,'jiwa tua dengan hati muda'. Semasa berdiri Lucy pernah menjadi kedai minum, tempat tinggal musim panas untuk seorang dokter Inggris bersama keluarganya, bahkan menjamu seorang presiden AS.

Sekarang, Lucy menjadi penginapan yang bisa dipesan untuk umum. Ini adalah pertama kalinya sejak tahun 1902, Lucy pernah menerima tamu pada kesempatan khusus. Nantinya, Lucy akan dilengkapi dengan gaya victoria yang megah.

Lucy akan membawa para tamu kembali ke tahun 1902. Seakan bertindak sebagai mesin waktu yang membuat pengunjung benar-benar pergi ke masa itu.

Ketika para tamu memasuki kaki belakang Lucy dan menaiki tangga kayu, mereka akan menemukan dekorasi bergaya victoria, mulai dari sprei hingga karpet. Soal kamar mandi, karena tidak ada air mengalir di dalam Lucy, Airbnb menyewa trailer kamar mandi, unit portabel AC, shower, toilet dan wastafel yang memiliki pemanas. Para tamu harus keluar dari Lucy untuk mendapatkannya.

Foto: (Airbnb)

Gajah ini dilengkapi dengan kamar tidur di lantai bawah dan dapur serta ruang makan di lantai atas. Seperti pada tahun 1902, edisi vintage dari permainan era Victoria seperti catur akan tersedia untuk para pengunjung.

"Orang-orang yang tinggal di Lucy akan menjadi bagian dari sejarah Lucy, yang merupakan hal yang luar biasa," kata Direktur Eksekutif Komite Save Lucy, Richard Helfant,

Foto: (Airbnb)

"Tidak banyak yang tahu bahwa Lucy bukan hanya Landmark nasional, tetapi dia adalah objek wisata tertua di pinggir Amerika Serikat. Dia lebih tua dari patung liberty dan menara Eiffel," dia menambahkan.

Harga untuk satu malam menginap adalah USD 138 atau sekitar Rp 1.900.000, termasuk makan malam dan sarapan di restoran lokal. Traveler tertarik?



Simak Video "Nila Moeloek Sebut Wisatawan Bali Menurun Gegara Isu Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA