Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mar 2020 07:47 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

17 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Traveler yang Singgah ke Andalusia

Femi Diah
detikTravel
Cordoba, Spain at the Mosque-Cathedral and Roman Bridge.
Masjid-Katedral di Cordoba, Andalusia, Spanyol. (iStock)
Jakarta -

Andalusia di Spanyol tak hanya memiliki Alhambra. Berikut sederet tempat wisata rekomendasi untuk traveler saat melancong ke Negeri Matador bagian selatan itu.

Alhambra berada di provinsi Granada, yang merupakan satu di antara delapan provinsi di daerah otonomi khusus Andalusia di Spanyol. Kendati berada di negara Spanyol, Andalusia memiliki kekhasan tersendiri pada kondisi alam ataupun landmark di tiap provinsi.

Penulis buku The Myth of the Andalusian Paradise, Dario Fernandez-Morera, menggambarkan Andalusia sebagai jantung dari kesejahteraan akulturasi budaya Spanyol Selatan. Dia juga bilang siapapun yang datang dijamin tak akan merasa asing.

Andalusia memiliki delapan provinsi. Alhambra ada di Granada, Selain itu, Almeria, Cadiz, Cordoba, Huelva, Jerez, Malaga, Sevilla, dan Tarifa juga memiliki bangunan-bangunan yang membuat decak kagum.

Berikut deretan spot wisata di Andalusia seperti dirangkum Lonely Planet:

1. Alhambra Granada

Alhambra merupakan jejak peninggalan kerajaan Islam di Spanyol. Awalnya, bangunan itu dibuat untuk benteng namun kemudian dijadikan istana dan menjadi tempat tinggal pangeran Nasrid.

2. Katedral Sevilla & Giralda

Katedral Sevilla dan Menara Giralda merupakan gereja gotik terbesar di dunia yang dibangun pada 1434 dan 1517. Belum jika ditambah dengan menaranya, La Giralda. Konstruksi di abad ke-15 itu awalnya dibangun untuk gereja yang luas agar generasi masa depan berpikir mereka memiliki nenek moyang yang gila. Mereka sukses. Bangunan itu menjadikan Katedral Sevilla dan Alazar sebagai gereja terbesar di dunia.

3. Cordoba Mezquita atau Masjid Katedral Cordoba

Bangunan megah itu secara nyata menunjukkan kekhasan dua agama, memiliki patung Yesus yang dilindungi jeruji emas, juga nuansa islam di ratusan pilar dengan aksen melengkung di pilar hall utama. Bangunan itu awalnya memang gereja Visigoth Basilica of San Vicente, kemudian menjadi masjid saat Kerajaan Islam Abd al Rahman berkuasa. Hingga kemudian kembali menjadi gereja tanpa menghilangkan ciri khas arsitekturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA