Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Mar 2020 19:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bunga Sakura Mulai Merekah di Wuhan

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Bunga Sakura di Universitas Wuhan
Bunga sakura mulai bermekaran di Wuhan, China (Foto: STR/AFP/AFP/Getty Images/CNN)
Wuhan -

Bunga sakura memang identik dengan Jepang. Tapi, bunga ini juga bisa menghiasi Kota Wuhan di China. Dilansir CNN Senin (30/3/2020), ketika bunga sakura mekar adalah momen di mana sangat dinanti-nantikan turis seluruh dunia. Sebagai penanda musim semi telah tiba, tiap orang pasti keluar rumah untuk melihatnya.

Kota Wuhan yang telah ditutup sejak 24 Januari karena pandemi Corona atau COVID-19 kini dihiasi bunga sakura. Bunga itu sedang mekar di sana saat ini.

Kota Wuhan seperti menerima pesan harapan dan pembaruan. Itu melebihi kota-kota lain karena telah menjadi kota dengan infeksi Corona paling tinggi.

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati bunga sakura di Kota Wuhan ada di Universitas Wuhan. Biasanya, wisatawan sudah memenuhi kawasan itu hanya untuk melihat bunga sakura.

Musim ini, meski berangsur normal, komplek Universitas Wuhan hampir tak ada yang mengunjungi karena masih lockdown. Momen-momen indahnya diabadikan sebagian kecil orang. Siapa?

Li Hao, seorang guru yang tinggal di kampus selama lockdown yang merekamnya. Ia, merekam menggunakan drone dan melihat bunga-bunga pink muda yang menakjubkan.

"Saya percaya bahwa setiap bencana atau tantangan pada akhirnya akan berakhir," kata Li kepada CNN.

"Sama seperti bunga sakura ini, cepat atau lambat, mereka akan selalu mekar. Itulah yang saya yakini, selama kita tidak menyerah dalam mengejar kehidupan yang indah, selama kita melanjutkan upaya kita untuk mewujudkannya," imbuh dia.

Menurut media pemerintah China, ada lebih dari 1.000 pohon sakura tersebar di Universitas Wuhan. Beberapa yang pohon tertua diberikan oleh Jepang pada tahun 1970-an, ketika China dan Jepang menjalin hubungan diplomatik.

Lockdown hingga 8 April

Wuhan memiliki populasi sekitar 11 juta orang. Adalah kota China pertama yang ditutup dari dunia saat virus Corona mulai menyebar. Semua penerbangan, kereta api, dan bus dibatalkan. Pintu masuk jalan raya atau tol diblokir.

Dua bulan berlalu, pandemi terburuk tampaknya telah berlalu di daratan China dan para pejabat telah mengumumkan akan mencabut lockdown pada 8 April.

Selama masih masa karantina, bunga sakura ini dapat dinikmati secara online, di sini. Universitas Wuhan telah menyiapkan banyak kamera di sekitar kampus, menawarkan berbagai pemandangan bunga sakura mekar di beberapa aplikasi, termasuk Taobao dan WeChat.



Simak Video "MUI: Salat Jumat Saja Boleh di Rumah, Apalagi Salat Id yang Sunnah"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA