Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Apr 2020 07:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

8 Tempat Karantina Terindah di Alam Liar

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Alam liar berbagai negara, alaska, florida selatan, patagonia, namibia, laplandia, fiordland, pyrenees, australia utara
Alam liar dari berbagai negara, foto lanskap Fiordland New Zealand (Foto: CNN)
Jakarta -

Alam liar yang indah nan tenang akan jadi obat mujarab bagi sebagian orang di saat pandemi Corona yang berkepanjangan ini usai. Setidaknya ada delapan rekomendasi karantina alam liar yang bisa kamu coba nanti.

Kata penulis John Muir, semua orang membutuhkan hal-hal baik layaknya makanan, tempat bermain, dan berdoa. Dan, alam akan jadi obat dan kekuatan mujarab bagi tubuh juga jiwa.

Saran itu tampak relevannya saat ini. Jika pandemi Corona usai nanti, tempat-tempat ini mungkin menginspirasimu untuk melakukan petualangan:

1. Alaska (AS)

Inilah rumah bagi paus, serigala, beruang grizzly, gletser, tundra, dan hutan boreal atau taiga. Puncak-puncak gunung bersalju di Alaska amat jarang didaki dan menjadikannya sebagai kawasan yang amat liar.

Begitu luas alam liar Alaska, bentangannya melebihi gabungan negara Jerman, Prancis, Italia dan Inggris. Undang-undang jadi benteng pelestariannya dan jadi taman nasional terbesar dan paling terpencil di AS.

Dari Anchorage atau Fairbanks, Anda dapat menyusuri jalan raya menuju gunung tertinggi di Amerika Utara, Denali. Alaska dipenuhi margasatwa yakni di Kenai Fjords atau Taman Nasional Wrangell-St Elia, salah satu cagar alam terbesar di bumi.

2. Florida Selatan (AS)

Di luar kawasan metropolitan Miami yang luas, Florida Selatan punya Interstate 95. Taman Nasional Everglades melindungi hutan rimba Amerika di sebelah timur Pegunungan Rocky.

Di sana ada padang rumput, rawa-rawa bakau dan perairan yang dihuni oleh buaya, kumbang Florida dan ratusan spesies lainnya. Wilderness Waterway adalah kawasan mendayung terbesar di dunia, sepanjang 160 kilometer.

Jarak itu sangat jarang terjamah dan biasanya membutuhkan waktu hingga delapan hari petualangan. Petualang biasanya mendirikan kemah di pantai dan pulau di sepanjang jalannya.

3. Patagonia (Chile)

Terletak di ujung belahan bumi bagian barat, Patagonia di Chile dan Argentina seperti Alaska. Di sana ada gletser, fjord, satwa liar yang melimpah, dan puncak bersalju (Andes).

Patagonia dilindungi beberapa negara, jelajahilah Carretera Austral (Southern Highway) yang panjang dan berliku antara Puerto Montt dan Villa O'Higgins. Trek alam liarnya lebih dari 1.200 kilometer melingkupi 10 taman nasional.

Kunjungilah Lake District yang sangat indah di antara Bariloche (Argentina) dan Puerto Varas (Chile). Anda dapat menjangkaunya melalui rute Cruino Andino dengan bersepeda gunung atau menumpang kapal feri.

4. Namibia

Tarif sewa mobil masih murah, jalanannya bagus, dan jarang terjadi kecelakaan lalu lintas menjadikan Namibia tempat terbaik di Afrika untuk melakukan safari sendiri.

Mulailah petualangan dari Windhoek lalu melintasi Kalahari. Di selatan ada Fish River Canyon, salah satu jalur hiking epik di Afrika dan dapat dilalui selama seminggu menembus padang pasir tanpa henti.

Namibia punya Pantai Kerangka yang berbatas dengan Atlantik. Destinasi itu dipermanis dengan bukit oranye besar Sossusvlei dan Gurun Namib di sekitarnya.

Negara ini memiliki Taman Nasional Etosh yang dikelilingi oleh lubang-lubang air tempat gajah, singa, dan hewan Afrika lainnya berkumpul untuk minum. Sama seperti Amerika Utara, Eropa atau Australia, Namibia menawarkan perkemahan yang nyaman.

Alam liar berbagai negara, alaska, florida selatan, patagonia, namibia, laplandia, fiordland, pyrenees, australia utaraAlam liar berbagai negara, ini lanskap Laplandia (Foto: CNN)

Selanjutnya
Halaman
1 2

BERITA TERKAIT
BACA JUGA