Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Apr 2020 12:08 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pantai Cantik yang Goda Menkes Selandia Baru Liburan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pantai di Selandia Baru.
Pantai di Selandia Baru (dunedinattractions.nz)
Dunedin -

Baru-baru ini Menteri Kesehatan Selandia Baru, David Clark, kedapatan berlibur ke pantai cantik di Negeri Kiwi. Namun, malah jadi masalah.

Selandia Baru jadi salah satu negara di dunia yang menerapkan aturan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona. Sayang, aturan itu malah dilanggar sendiri oleh Menkes Selandia Baru, David Clark.

Seperti dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (7/4/2020), Menkes Clark diketahui mengaku berkunjung ke Pantai Doctor's Point di Dunedin bersama keluarganya pekan lalu seperti diberitakan BBC.

Menyadari kesalahannya sebagai seorang figur masyarakat, Clark pun mengajukan permohonan mundur sebagai bentuk tanggung jawabnya pada Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern.

"Sebagai Menteri Kesehatan, ini menjadi tanggung jawab saya yang tak hanya harus mengikuti aturan, tapi juga menjadi contoh bagi masyarakat Selandia Baru," ujar Clark.

Beruntung, PM Jacinda masih mempertahankan Clark atas dasar kebutuhan negara yang berada dalam peperangan melawan corona. Dijelaskan, kalau Clark sangat berpeluang dipecat dari jabatannya apabila negara dalam kondisi normal.

"Kita tak dapat menerima gangguan dalam sektor kesehatan kita. Untuk alasan itu, Dr Clark akan tetap menjalani posisinya, tapi ia juga harus membayar konsekuensinya karena telah melanggar aturan," ujar Jacinda.

Terlepas dari kesalahan Menkes Clark, Pantai Doctor's Point di Dunedin memang terkenal indah. Dilihat detikcom dari situs resminya, pantai yang satu ini diketahui menawarkan panorama indah dari tepi jalan. Tak heran kalau Menkes Clark tergoda dibuatnya.

Ketika air surut, traveler pun dapat berjalan kaki menuju Pantai Canoe hingga Pantai Purakanui yang berlokasi tak jauh dari situ. Bagi pecinta petualangan, terdapat juga sejumlah gua dan cekungan pantai yang sangat mempesona.

Fakta menarik lainnya, pantai tersebut dinamakan demikian setelah sejumlah dokter membeli area di pantai tersebut untuk kawasan cagar alam pada tahun 1937 silam. Di mana berlanjut menjadi Waitati Beach Reserve Society di tahun 1955 seperti diberitakan Otago Daily Times.

Kurang lebih itulah sejumlah cerita dari pantai cantik yang menggoda Menkes Clark. Di saat seperti ini, ada baiknya kita menahan keinginan pribadi untuk liburan demi mencegah penularan corona.



Simak Video "Selandia Baru Berhasil Tekan Penyebaran Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA