Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Apr 2020 23:04 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jalanan Penuh Grafiti yang Ikonik Ini Ditutup Selamanya

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Rute 61 Pennsylvania
Graffiti Highway, Rute 61 Pennsylvania (Foto: Instagram/novusstreetart)
Jakarta -

Salah satu jalanan ikonik di kota ini dipenuhi oleh grafiti. Dinamai Graffiti Highway, destinasi wisata yang tak sengaja tercipta itu akhirnya ditutup untuk umum. Graffiti Highway yang berwarna-warni ada di negara bagian Pennsylvania, AS. Jalan itu sebenarnya adalah akses masuk yang terbengkalai.

Jadi daya tarik wisata tidak resmi, kini Graffiti Highway ditutup oleh truk-truk berisi tanah untuk mencegah wisatawan masuk. Jalan itu bagian dari Pennsylvania Route 61.

Graffiti Highway ditutup pada tahun 1993, karena rusak oleh kebakaran batu bara di sekitar Kota Centralia dan menyala selama lebih dari 50 tahun, menurut Departemen Perlindungan Lingkungan Pennsylvania.

Otoritas Pennsylvania mengatakan bahwa daerah itu sangat berbahaya. Tapi, wisatawan membandel dan tetap mendatanginya hanya untuk berfoto atau menambah grafiti yang menutupi 3/4 bagiannya selama satu dekade terakhir.

Rute 61 PennsylvaniaGraffiti Highway, Rute 61 Pennsylvania (Foto: Instagram/lifemomentsllc)

Kru perusahaan batu bara lokal mengangkut tanah untuk menutupi jalan raya. Afiliasi CNN, WNEP melaporkan pada hari Senin, itu terjadi ketika para wisatawan sedang ada di sana.

Ada sekitar 400 truk berisi tanah dan batu dari Fox Coal Company. Semuanya akan ditumpahkan ke Graffiti Highway dan diharap akan tumbuh tanaman kemudian.

Perusahaan membutuhkan waktu hingga empat hari untuk menutupi Graffiti Highway.

Baca cerita lengkapnya tentang Graffiti Highway di artikel ini: Jalanan di Kota Ini Dipenuhi Grafiti



Simak Video "Ramainya Pameran Kesenian Urban, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA