Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Apr 2020 08:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Satwa di Nepal Kelaparan, Orang-orang Ini Datang Menyelamatkan

Putu Intan
detikTravel
Indahnya Berbagi Makanan dengan Satwa Kelaparan di Nepal
Foto: Niranjan Shrestha/AP
Kathmandu -

Sejumlah orang di Nepal turun ke jalan memberi makan satwa yang kelaparan. Hewan-hewan itu terimbas lockdown untuk mencegah penyebaran Corona.

Pandemi Corona tak hanya berdampak pada manusia yang untuk sementara harus rehat sejenak kesibukan di luar rumah tetapi juga berimbas pada hewan-hewan yang terlantar karena tak ada aktivitas manusia.

Salah satunya yang terjadi di Nepal, tepatnya hewan-hewan yang tinggal di sekitar Kuil Hindu Pashupatinath, Kathmandu. Biasanya, kuil ini ramai dikunjungi orang-orang yang otomatis akan memberi makanan untuk hewan-hewan tersebut. Namun kini karena Nepal dilockdown dan kuil ditutup, hewan-hewan ini kesulitan mendapatkan makanan dan terancam kelaparan.

Foto: Niranjan Shrestha/AP

Dilansir dari Associated Press, Selasa (14/4/2020) saat ini setiap pagi dan sore, beberapa penjaga kuil bersama para staf dan sejumlah relawan di Nepal memastikan bahwa hewan-hewan tersebut tak kelaparan.

"Kami mencoba untuk memastikan hewan-hewan ini tak kelaparan dan terawat," kata Pradeep Dhakal, seorang pejabat dari Pashupatinath Development Trust, yang mengatur kuil dan daerah sekitarnya.

Foto: Niranjan Shrestha/AP

Memberi makan hewan merupakan hal yang lumrah dilakukan masyarakat Nepal. Misalnya memberi makan sapi yang dipercaya sebagai dewa dalam Hindu dan monyet yang dipercaya sebagai keturunan Hanoman.

Ketika hendak diberi makan, sapi-sapi akan berbaris di jalan setapak menuju kuil dan tepi Sungai Bagmati. Sementara monyet-monyet berkeliaran bebas di sekitar bukit berhutan di sebelah kuil.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tambah 1.687, Kasus Positif Corona di RI Jadi 127.083"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA