Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mei 2020 19:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Asyik! Museum Studio Ghibli Kini Bisa Dikunjungi Secara Virtual

Putu Intan
detikTravel
Studio Ghibli
Ilustrasi Museum Ghibli di Jepang (Istimewa)
Tokyo -

Penggemar anime produksi Studio Ghibli sekarang boleh berbahagia karena Museum Studio Ghibli Jepang akhirnya bisa dikunjungi secara virtual.

Seolah tak mau kalah dengan museum-museum lainnya, Museum Studio Ghibli akhirnya ikut membuat tur virtual untuk penggemar internasional selama pandemi COVID-19. Padahal, museum yang terletak di Mitaka, Jepang ini sebelumnya dikenal sangat tertutup lho. Biasanya pengunjung dilarang mengambil gambar atau video selama di dalam museum.

Namun kini, siapapun dapat mengakses koleksi museum lewat YouTube, setelah bangunan museum ini tutup sementara untuk mencegah penyebaran COVID-19. Di sana kalian dapat menonton video-video mengenai perjalanan dan perkembangan studio animasi terunik di dunia itu.

[Gambas:Youtube]


Setidaknya ada empat tema video yang tersedia di saluran YouTube Museum Studio Ghibli yaitu mengenai tur Straw Hat Cafe, dua video jurnal yang memperlihatkan bagian dalam museum, dan sebuah video yang memperlihatkan ruangan pembuatan film.

Studio Ghibli sendiri didirikan oleh Hayao Miyazaki, Toshio Suzuki, Isao Takahata, dan Yasuyoshi Tokuma pada 1985. Studio ini terkenal menelurkan animasi dengan gaya beragam dan film-filmnya banyak memenangkan penghargaan.

Beberapa film yang amat digemari di Jepang dan internasional adalah Spirited Away, Howl's Moving Castle, My Neighbor Totoro, Kiki's Delivery Service, dan Princess Mononoke.

Film Spirited Away merupakan salah satu yang paling terkenal dimana film ini memenangkan penghargaan Academy Award untuk kategori Best Animated Feature Film pada 2003. Di samping itu, tokoh Totoro dari film My Neighbor Totoro juga terkenal sebagai maskot Studio Ghibli.



Simak Video "Keliling Kota Jakarta Lewat Tur Virtual JGG"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA