Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Mei 2020 11:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kehidupan Antartika yang Bebas Corona, Pariwisatanya?

Antartika
Antartika (Foto: CNN)
Jakarta -

Orang-orang di Antartika menunggu pandemi Corona reda di keadaan gelap dan beku. Meski demikian, Kutub Selatan jadi tempat teraman.

Benua ini sepenuhnya bebas dari infeksi Corona. Antartika, tempat terdingin di Bumi, dikonfirmasi tak memiliki kasus positif sama sekali.

Antartika memang dikunjungi kapal pesiar sebelum armada itu kembali pulang karena Corona. Akses ke sana terputus sementara dan di sana sedang memasuki musim dingin.

Tidak ada orang asli asli Antartika selain penguin, paus, anjing laut dan elang laut. Sekitar 5.000 orang saat ini ada di Antartika yang sebagian besar berprofesi sebagai ilmuwan dan peneliti.

Mereka saat ini tinggal di sekitar 80 pangkalannya. Keri Nelson, koordinator administrasi di Stasiun Palmer Pulau Anvers, stasiun AS paling utara di Antartika adalah salah satunya.

AntartikaStasiun penelitian di Antartika (Foto: CNN)

"Penduduk sini yang di sini saat ini pasti bersyukur, dan merasa aman. Beberapa orang siap untuk pulang membantu yang mereka cintai," katanya kepada CNN melalui email.


Pengalaman lain diutarakan oleh Robert Taylor (29). Ia ditempatkan di Rothera Research Station, sebuah pangkalan Survei Antartika Inggris (BAS) di Pulau Adelaide di lepas pantai barat Semenanjung Antartika.Penduduk sementara Antartika itu terus mengikuti perkembangan virus Corona. Ia sendiri sudah bertugas di sana sejak 2007 silam.

Ia mendapat informasi virus Corona sejak Januari lalu. Ia sudah berpikir positif bahwa Corona tak akan sampai di tempatnya.

Dampak Corona ke pariwisata Antartika...

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA