Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Mei 2020 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

'Ombak Laut' Muncul di Kota Seoul, Cocok untuk yang Rindu Pantai

Putu Intan
detikTravel
Public Media Art Wave
Foto: Youtube d'strict
Seoul -

Dengan adanya protokol untuk menjaga jarak sosial saat pandemi COVID-19, kegiatan berwisata pun menjadi terbatas. Namun di Seoul, Korea Selatan, masyarakat perkotaan dapat melepas kerinduan mereka pada pantai melalui instalasi seni canggih yang sanggup membawa 'ombak laut' ke tengah kota. Seperti apa ya?

Dilansir dari Travel and Leisure, Rabu (20/5/2020) perusahaan digital d'strict meluncurkan proyek terbaru mereka yang bertajuk 'Wave' (Ombak) di bulan Mei ini. The Wave sendiri merupakan ilusi anamorphic yang diciptakan menggunakan layar iklan luar ruang terbesar dan tertinggi di Negeri Ginseng.

Layar yang digunakan itu berukuran 80,1 x 20,1 meter dengan resolusi layar 7.840 x 1.952 piksel atau setara dengan dua kali resolusi layar ultra high definition (ultra hd). Dengan demikian, ilusi ombak yang ditampilkan di layar iklan itu akan tampak seperti ombak sungguhan bila dilihat dari sudut yang tepat.

[Gambas:Youtube]



Instalasi ini menunjukkan ombak besar yang seakan terus-menerus menabrak layar. Ini memberikan sensasi seolah-olah ombak itu dapat memecahkan layar dan menimpa pejalan kaki di bawahnya kapan saja.

Dikabarkan Evening Standard, instalasi ini membutuhkan waktu hampir dua bulan untuk dibangun. Pemasangan instalasi ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi karena harus menyatukan 2 layar LED besar dengan tepi melengkung dengan lebih dari 30.000 modul tampilan LED terpisah yang masing-masing berukuran 1 cm.

Lokasi pemasangannya yang strategis yakni di gedung SMTOWN Coex Artium di daerah Gangnam, Seoul juga membuat instalasi ini ramai diperbincangkan penggemar K-Pop sebab gedung ini memiliki kafe, museum, teater, dan toko yang menjual aneka pernak-pernik khas artis SM Entertainment.

Bagi traveler yang penasaran ingin menonton instalasi ini namun jauh dari Seoul, tak perlu khawatir karena video instalasi ini juga ditayangkan di Youtube. Sampai saat ini video yang diunggah pada 13 Mei itu sudah ditonton lebih dari 225 ribu kali.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Berkunjung ke Little Seoul di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA