Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mei 2020 21:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hotel Keren dari Gerbong Kereta di Afrika, Lokasinya di Atas Jembatan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Hotel dari gerbong kereta yang ditaruh permanen di atas jembatan kereta, Taman Nasional Kruger
Foto: Hotel keren dari gerbong kereta (dok. Kruger Shalati)
Limpopo -

Ada hotel baru yang keren di Afrika. Terbuat dari gerbong kereta, lokasi hotel ini berada di atas jembatan kereta dengan pemandangan alam yang eksotis.

Hotel baru di dalam kawasan Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan ini sungguh keren. Memanfaatkan gerbong kereta bekas, hotel ini akan dibangun di atas jembatan kereta yang sudah lama tidak terpakai.

Kruger Shalati, begitulah nama hotel tersebut. Lengkapnya, Kruger Shalati: The Train on The Bridge. Sesuai dengan namanya, hotel dari gerbong kereta ini akan berada di atas jembatan.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (28/5/2020), hotel tersebut dibangun dari 13 gerbong kereta yang telah direstorasi bagian dalamnya menjadi kamar hotel yang mewah. Total ada 31 buah kamar yang akan dibangun di hotel ini.

Hotel dari gerbong kereta yang ditaruh permanen di atas jembatan kereta, Taman Nasional KrugerHotel dari gerbong kereta di Taman Nasional Kruger Foto: (dok. Kruger Shalati)



13 Gerbong kereta yang disulap jadi kamar hotel itu akan ditaruh secara permanen di atas jembatan kereta Salati yang membentang di atas Sungai Sabie. Jembatan kereta ini dibangun pada tahun 1912 dan dulunya digunakan untuk jalur kereta Selati.


Jalur kereta Selati termasuk moda transportasi pertama yang membawa wisatawan masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Kruger di Afrika pada era tahun 1920-an. Namun itu dulu, sekarang jembatan dan jalur kereta itu sudah tidak digunakan lagi.

Daripada tidak berfungsi dan mangkrak, akhirnya ada yang berinisiatif untuk 'menghidupkan' kembali jembatan tersebut dan menjadikannya hotel.

Hotel dari gerbong kereta yang ditaruh permanen di atas jembatan kereta, Taman Nasional KrugerHotel dari gerbong kereta di Taman Nasional Kruger Foto: (dok. Kruger Shalati)



Traveler yang menginap di sini bisa merasakan tidur di kamar mewah yang dulunya adalah gerbong kereta. Sambil melihat pemandangan eksotis Afrika, plus satwa-satwanya dari atas jembatan yang membentang di atas Sungai Sabie.

Nantinya di hotel ini juga terdapat kolam renang dan aneka fasilitas pelengkap lainnya. Untuk harga sewanya, dipatok sebesar 7.950 Rand atau setara Rp 6,3 jutaan per malam.


Menurut Judiet Barnes, General Manager Hotel Kruger Shalati, hotel ini akan segera dibuka begitu pandemi virus Corona berlalu. Paling lambat, diharapkan di kuartal terakhir tahun 2020 hotel ini sudah selesai dan bisa diinapi wisatawan.

"Tanggal pembukaan hotel kami masih belum pasti karena ada lockdown. Konstruksi juga berhenti sementara. Tapi sesegera mungkin kami akan mengonfirmasi tanggal buka, kami percaya akan hadir di kuartal terakhir 2020," pungkas Judiet.



Simak Video "Penyanderaan-Penembakan di Gereja Afrika Selatan, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA