Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Jun 2020 18:01 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah Imam yang Buka Pintu Masjid untuk Kucing Liar

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Imam pecinta kucing di Turki.
Imam Hafiz Mustafa yang cinta kucing (Instagram)
Istanbul -

Masjid sejatinya jadi tempat untuk beribadah. Namun, imam di masjid ini juga membuka pintu bagi para kucing liar. Gemas!

Adalah Hafız Mustafa Efe, seorang imam Masjid Aziz Mahmud Hudayi di Istanbul, Turki. Diketahui, imam masjid yang satu ini memang memiliki kecintaan akan binatang.

Dilihat detikcom dari Instagram pribadinya, Sabtu (27/6/2020), Imam Mustafa memang dikenal cukup populer dengan kucing. Tak sedikit unggahannya yang bercerita tentang kucing dalam bahasa Turki.

Diketahui, Imam Mustafa memang membuka pintu masjidnya lebar-lebar untuk para kucing liar. Malah, ia menyebut para kucing sebagai tamu masjid. Tak sedikit juga kucing liar yang akhirnya malah tinggal di masjid tersebut.

Disebutkan, Imam Mustafa pertama kali membuka pintu masjidnya di musim dingin tahun 2015 silam karena kasihan dengan para kucing yang hidup di jalanan.

[Gambas:Instagram]



Salah satu yang paling lucu, pernah ada satu kucing betina yang disebut begitu menyukai masjid tempat Imam Mustafa. Saking sukanya, sang ibu kucing bahkan sampai membawa serta beberapa anaknya masuk ke dalam masjid.

"Sang kucing telah menemukan pintu belas kasih dan ampun," tulis Imam Mustafa di laman Facebook pribadinya.

Faktanya, Istanbul merupakan rumah dari banyak kucing liar. Pemandangan kucing liar di jalanan adalah hal biasa di Turki. Bahkan tak sedikit juga yang menyamarkan sebutan Constantinople dengan Catstantinople.

[Gambas:Instagram]



Walau ada begitu banyak kucing di jalanan, tapi mereka tak selalu punya makanan dan tempat tinggal nyaman untuk berteduh. Di sinilah peran Imam Mustafa hadir untuk menyediakan rumah bagi para kucing di masjid tempatnya berkarya.

Apabila berkunjung ke Masjid Aziz Mahmud, pemandangan kucing yang berseliweran atau tidur di atas karpet masjid adalah hal biasa. Sementara itu, jamaah tetap datang dan beribadah seperti biasa.

Menariknya, jamaah masjid pun seakan tak terganggu dengan kehadiran para kucing liar yang hilir mudik di dalam masjid. Malah, tak sedikit jamaah dan traveler yang sengaja datang ke Masjid Aziz Mahmud untuk beribadah dan bermain dengan para kucing liar.



Simak Video "Arsitektur Masjid Sancaklar yang Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA