Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Jul 2020 20:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kini Traveler Bisa Lihat Lukisan Van Gogh via Drive-In

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Drive-in Van Gogh di Toronto, Kanada.
Drive-in bertema lukisan Van Gogh di Toronto, Kanada (AFP)
Toronto -

Traveler pecinta seni tentu tak asing dengan nama maestro lukis Van Gogh. Kini karyanya bahkan bisa dinikmati secara Drive-in atau dari mobil.

Ketika sejumlah museum di dunia tutup akibat pandemi, inovasi kembali dilakukan oleh pihak museum di Totonto Kanada. Dilansir detikcom dari AFP, Rabu (8/7/2020), kini ada sebuah pameran bertema Van Gogh di Toronta yang diadakan dengan sistem Drive-in.

Sedianya diadakan sejak awal Mei, pameran itu pun baru terlaksana pada Jumat lalu (3/7) berbarengan dengan diadakannya relaksasi di Toronto. Metode Drive-in itu pun dipilih untuk tetap memberikan kenyamanan melihat pameran di tengah pandemi COVID-19.

"Karena COVID-19, kami harus berpikir dengan kreatif," ujar Co-produser dari pameran tersebut, Corey Ross.

Drive-in Van Gogh di Toronto, Kanada.Drive-in pameran Van Gogh di Toronto, Kanada (AFP)

Pameran itu pun diadakan di dua area dalam sebuah gudang besar. Salah satunya dilengkapi dengan lingkaran social-distancing bagi traveler yang ingin melihatnya dengan berjalan kaki, sementara satunya lagi khusus untuk yang ingin melihat dengan mobil.

Layaknya melihat pertunjukan hologram, karya Van Gogh itu pun ditembakkan ke tembok dan dinding via proyektor. Memberikan kesan khusus bahwa pengunjung seakan berada di dalamnya.

"Kamu mungkin tak pernah merasakan pengalaman seperti ini dari dalam mobil. Rasanya, mobil seakan terbang melintasi karya seni," pungkas Ross.

Drive-in Van Gogh di Toronto, Kanada.Traveler seakan berada di dalam karya seni (AFP)

Diketahui, gudang yang jadi ruang pameran seni itu pun dapat menampung sekitar 10 mobil di saat bersamaan. Sejumlah spot pun telah disediakan untuk parkir mobil, di mana traveler bisa menikmatinya dengan durasi sekitar 35 menit secara bergantian.

Pengunjung yang datang dengan mobil pun diwajibkan untuk mematikan mesin mobilnya selama pameran berlangsung. Soalnya, pengalaman menikmati karya seni itu akan disertai dengan musik.

Prakteknya, pameran seni unik itu pun terbukti cukup diminati. Diketahui, slot pameran untuk mobil itu pun telah habis dipesan hingga akhir acara pada 9 Agustus mendatang. Sedangkan untuk para pejalan kaki, pameran tetap terbuka hingga bulan September.



Simak Video "Kanada Dihantam Gelombang Kedua Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA