Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jul 2020 06:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kebun Binatang Ini Koleksi Hewan-hewan Lego, Cakep Banget!

Syanti Mustika
detikTravel
San Antonio Zoo
Foto: (San Antonio Zoo)
Jakarta -

Ada yang menarik di Kebun Binatang San Antonio, AS. Mereka mempunyai hewan lego, hewan yang terbuat dari jutaan lego, penasaran?

Setelah sempat tutup beberapa waktu karena pandemi Corona, kebun binatang di dunia mulai perlahan-lahan membuka pintu untuk wisatawan. Termasuk, Kebun Binatang San Antonio, AS.

Walau telah dibuka, orang-orang tentu masih merasa was-was saat berkunjung ke tempat-tempat umum. Karena itu, Kebun Binatang San Antonio, AS punya cara menarik untuk menarik pengunjung datang ke tempat mereka.

San Antonio ZooSan Antonio Zoo Foto: (San Antonio Zoo)

Diberitakan Bored Panda, San Antonio Zoo menampilkan replika sejumlah hewan yang dibangun dari lego. Mereka bekerjasama dengan seniman terkenal New York Sean Kenney, yang juga seorang profesional Lego bersertifikat.

Pameran inipun diberi judul 'Wild Connections' dan bisa dilihat pengunjung hingga tanggal 5 September mendatang. Terdapat 30 patung hewan lego yang bisa dilihat pengunjung di kebun binatang.

Kamu bisa temukan hewan lego lainnya seperti panda, lemur, kura-kura, ikan, bunglon, banteng, singa, katak, beruang, ikan, rusa, aneka burung seperti burung merak dan elang botak, dan bahkan serangga seperti lebah dan kupu-kupu juga dibuat dari potongan lego. Persis aslinya!

San Antonio ZooSan Antonio Zoo Foto: (San Antonio Zoo)

Kamu bisa bayangkan bukan bagaimana susahnya membangun replika hewan dari jutaan LEGO? Butuh ketelitian, kesabaran ekstra dan tentu waktu yang tidak sebentar.

Dalam pameran ini, pengunjung bisa melihat di papan, berapa lama waktu membangun patung serta jumlah balok LEGO yang digunakan Sean. Tidak hanya bentuknya yang mirip, namun detail tubuh dan warnanya juga sangat realistis dalam replika LEGO ini.

Contohnya, patung replika bayi panda. Sean membutuhkan waktu 405 jam untuk membuatnya dengan menggunakan 53.460 batu bata. Sedangkan patung elang botak membutuhkan 184 jam dengan 42.198 potong batu bata untuk membangunnya. Sungguh, ini dedikasi yang tinggi di tengah pandemi yang dliakukan seniman ini!

Nah, bagi anak-anak lego bukanlah hal yang asing, karena mereka biasa menggunakannya untuk bermain. Nah dengan adanya pameran ini pengelola kebun binatang berharap bisa memancing anak-anak untuk antusias dalam mengetahui replika hewan lego ini.



Simak Video "Kebun Binatang Australia Lepas Liarkan Hewan Langka Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA