Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jul 2020 13:26 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus Corona Meningkat, Wisata California Disetop Lagi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Third boat from left, cordoned off with police tape, is believed to be the boat actress Naya Rivera and her son rented on July 8 as the search for her body continues at Lake Piru in the Los Padres National Forest, Ventura County, California on July 9, 2020. -
Foto: California (AFP/FREDERIC J. BROWN)
Jakarta -

California telah melonggarkan pembatasannya. Tapi ketika kasus virus Corona kembali tinggi, kawasan wisata di California hingga tempat ibadah ditutup lagi.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, Kamis (16/7/2020), Gubernur California, Gavin Newsom, menutup kembali sebagian negara pada Senin (13/7) saat kasus virus Corona meningkat. Dia pun memerintahkan restoran untuk menutup layanan makan malam di seluruh negara.

Selain itu, area publik yang baru saja dibuka, seperti bioskop, kebun binatang, museum, dan tempat hiburan, seperti arena boling, kembali ditutup. Semua bar dan tempat pembuatan bir pun diperintahkan untuk tutup kecuali mereka menawarkan tempat duduk outdoor.

"Kami akan kembali ke mode modifikasi dari imbauan awal kami untuk di rumah, tapi dengan memanfaatkan saklar dimmer, bukan saklar on dan off," kata Newsom saat konferensi pers.

"Virus ini tidak akan pergi dalam waktu dekat...ini terus menjadi penyakit yang mematikan, ini terus menjadi penyakit yang menempatkan orang di ICU kami, di rumah sakit kami dan saat ini sedang membebani sistem rumah sakit dan ICU kami," Newsom menambahkan.

Imbauan itu datang saat angka kasus virus Corona di California mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. Secara total, tercatat lebih dari 329 ribu yang dikonfirmasi, menurut Departemen Kesehatan Masyarakat California. Dari laporan tersebut ada lebih dari 109.900 kasus dalam dua minggu terakhir. Ada pula peningkatan 27,8 persen dalam rawat inap terkait COVID-19 dibandingkan dengan 14 hari sebelumnya.

Selain penutupan di seluruh negara bagian, Gubernur juga memerintahkan 30 kabupaten untuk menutup operasi dalam ruangan termasuk gym, tempat ibadah, pekerjaan kantor yang tidak penting, layanan perawatan pribadi, seperti salon dan juga mal.

Penutupan yang dilakukan ditargetkan bisa mempengaruhi angka kasus Los Angeles, Marin County, Orange County dan Napa County. Masker wajib dikenakan di dalam ruang publik dan juga dalam ruangan di seluruh negara bagian.

Langkah pelonggaran lockdown di California sebenarnya telah mulai bergerak dari tahap ketiga yang telah mengizinkan bisnis berisiko tinggi, seperti bioskop, untuk beroperasi lagi. sabar ya bagi traveler yang ingin melancong ke California.



Simak Video "Israel Lockdown 3 Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA