Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jul 2020 23:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cegah Corona, Hotel Ini Gunakan Robot untuk Layani Tamu

Putu Intan
detikTravel
Cegah Corona, Hotel Ini Gunakan Robot untuk Layani Tamu
Foto: Facebook Hotel Trio Healdsburg
California -

Hotel di California menggunakan robot untuk melayani tamu. Tujuannya mencegah penyebaran Corona.

Sejumlah adaptasi dilakukan bisnis perhotelan di dunia. Termasuk Hotel Trio di Healdsburg, California ini. Mereka mempekerjakan robot untuk memberikan layanan kepada tamu. Dengan robot ini diharapkan interaksi antara tamu dan pegawai akan berkurang.

Robot bernama Rose itu bertugas untuk mengantarkan wine atau apapun ke ruangan tamu. Robot itu dapat secara otomatis berjalan menuruni tangga, naik elevator, dan menyampaikan pesan bahwa ia sedang bertugas mengantarkan pesanan tamu.

Direktur Hotel Trio, Brooke Ross sebagaimana diwartakan Sonoma Magazine menjelaskan bahwa Rose merupakan inovasi mereka demi memberikan pelayanan prima pada pelanggan. Ia juga mengungkapkan kebanggaannya memiliki Rose.

"Selain Rose yang sangat membantu, orang benar-benar mencintainya. Kami memiliki lobi yang indah, bar yang sangat bagus, bola bocce yang menyala ketika Anda berkunjung di malam hari. Tetapi Rose adalah yang paling sering difoto dari hotel kami," kata Ross.

Karena hotel ini terletak dekat dengan sejumlah penghasil wine termasuk Dry Creek Vineyard, Flanagan Winery, and Francis Ford Coppola Winery, Rose si robot akan mengantarkan sejumlah wine dari produk lokal terbaik.

Selain mempekerjakan Rose, demi mencegah penyebaran Corona, hotel ini juga mengimplementasikan protokol kesehatan lainnya agar tamu tetap aman. Termasuk mewajibkan menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri.

Per hari Jumat (8/7), jumlah kasus Corona di California mencapai 296.499 orang. Jumlah orang meninggal adalah 6.771 orang.



Simak Video "ANYmal, Robot Mirip Hewan yang Bergerak Super Lincah"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA