Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jul 2020 20:43 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Selain Negara Rihanna, 4 Negara Ini Juga Tawarkan WFH Sambil Wisata

Putu Intan
detikTravel
Sisilia di Italia
Sisilia di Italia. Foto: (iStock)
Jakarta -

Tak cuma negara asal Rihanna alias Barbados yang tawarkan sensasi work from home (WFH) sambil wisata, Italia, Yunani, Meksiko, dan Chili juga lakukan hal yang sama.

Sejumlah negara melakukan upaya untuk membangkitkan sektor pariwisata yang terdampak pandemi Corona. Salah satunya dengan menawarkan sensasi WFH yang berbeda dari biasanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Barbados sudah lebih dulu menawarkan bebas visa tinggal selama 12 bulan. Nah, mengikuti jejak negara asal Rihanna itu, inilah negara yang memberikan paket WFH sekaligus wisata yang menarik.

1. Italia

Sisilia di ItaliaSisilia di Italia. Foto: (iStock)

Italia yang sempat menjadi negara dengan kasus Corona tertinggi itu telah membuka diri untuk wisatawan sejak Mei 2020. Sayangnya, jumlah turis yang datang dan menetap di sana masih sedikit.

Italia akhirnya mengajukan pemberian insentif untuk turis dengan total dana sebesar USD 87 juta (sekitar Rp 1,3 miliar). Dari dana itu, turis akan mendapatkan voucher menginap di hotel secara gratis, tiket masuk museum dan atraksi wisata gratis, dan membayar setengah harga tiket pesawat turis.

2. Yunani

Pulau wisata favorit traveler di Yunani.Santorini, Yunani. Foto: (Getty)

Mulai bulan Mei, Yunani menawarkan wisata murah dengan mengurangi pajak transportasi dari semula 24 persen menjadi 13 persen. Turis dapat menikmati aneka atraksi wisata atau WFH dengan suasana berbeda.

4. Meksiko

Spot wisata beresiko dirusak turis Foto: (iStock)

Meksiko merupakan salah satu negara di Amerika Serikat yang gencar mempromosikan pariwisatanya. Melalui asosiasi perhotelan, mereka menawarkan paket bekerja dari hotel dengan harga miring.

Hotel Cancun, Cozumel, Riviera Maya, dan lainnya meluncurkan kampanye #Come2MexicanCaribbean. Beberapa fasilitasnya termasuk menginap di hotel gratis, sewa mobil gratis, diskon di tempat-tempat wisata, spa dan lapangan golf. Penawaran tersedia hingga 15 Agustus.

4. Chile

Patagonia ChilePatagonia Chile. Foto: CNN

Nah yang satu ini cocok untuk kalangan pengusaha. Start Up Chile menawarkan program untuk startup teknologi agar pindah dan membangun bisnis di negara itu.

Program ini tidak hanya akan menyediakan dana untuk startup lho. Chile juga akan memberikan visa kerja selama satu tahun.

Itulah sejumlah negara yang menawarkan fasilitas bekerja sekaligus wisata. Kira-kira apakah Indonesia akan menirunya ya?



Simak Video "Rencana Barbados Ingin Copot Ratu Elizabeth II "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA