Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jul 2020 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Negaranya Rihanna Tawarkan Fasilitas WFH Selama Setahun

Putu Intan
detikTravel
Bright image of wooden promenade at the waterfront of Bridgetown in Barbados. Colorful building against blue sky with white clouds. Boats and yachts in the harbor.
Barbados. (Foto: iStock)
Jakarta -

Negara asal Rihanna yakni Barbados menawarkan fasilitas WFH untuk turis asing dengan menetap di negara itu selama setahun. Tertarik?

Pandemi COVID-19 membuat para karyawan harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dalam waktu yang belum dapat ditentukan. Nah, agar tak bosan berada di rumah terus, Barbados menawarkan program untuk menetap dan bekerja jarak jauh di negaranya.

Dilansir dari Barbados Today, negara kepulauan itu meluncurkan program 'Welcome Stamp' yang didesain untuk mengajak karyawan WFH untuk berkunjung, bekerja, dan menetap di Barbados dalam jangka waktu lama.

Dilaporkan pula, setiap orang yang mengikuti program ini dapat menetap di negaranya Rihanna sampai satu tahun!

Bright image of wooden promenade at the waterfront of Bridgetown in Barbados. Colorful building against blue sky with white clouds. Boats and yachts in the harbor.Pantai Carlisle Bay Barbados. (Foto: iStock)

"Kami datang dengan konsep dan sekarang sedang disempurnakan sebagai 12-Month Barbados Welcome Stamp," kata Perdana Menteri Barbados, Mia Amor Mottley.

"Ini akan memungkinkan orang-orang dari Amerika Serikat, Eropa, dan Amerika Latin untuk datang dan melakukan pekerjaan mereka secara digital selama beberapa bulan dan kemudian kembali ke rumah. Mereka dapat bekerja lebih baik dalam suasana yang lebih santai seperti di dekat pantai," ia melanjutkan.

Selain untuk karyawan WFH, program ini juga didesain untuk membangkitkan industri pariwisata, bisnis lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi Barbados. Inovasi ini dianggap penting di tengah pandemi yang menimbulkan ketidakpastian ini.

Bright image of wooden promenade at the waterfront of Bridgetown in Barbados. Colorful building against blue sky with white clouds. Boats and yachts in the harbor.Wisata Barbados. (Foto: iStock)

Sementara itu, Barbados telah lama dikenal sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan dunia sebab menawarkan sensasi liburan di pulau tropis. Majalah Travel+Leisure bahkan memasukkan negara ini dalam 50 Destinasi Terbaik untuk Liburan pada 2020. Pesonanya sejajar dengan Hawaii, Dubai, dan Prancis.

Sejumlah tempat wisata terkenal Barbados adalah Pantai Bathsheba, Pantai Carlisle Bay, Gua Harrison dan Taman Hunte. Serunya lagi, wisatawan juga berpeluang bertemu selebriti seperti Rihanna yang juga merupakan mantan Duta Wisata Barbados sampai Justin Bieber yang hobi traveling ke sana.



Simak Video "Rencana Barbados Ingin Copot Ratu Elizabeth II "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA