Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jul 2020 14:27 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Unik, Robot-Robot di Museum Ini Ternyata dari Logam Bekas

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Robot Transformers di Thailand
Robot dari logam bekas di House of Steel Robots (Mladen Antonov/AFP)
Jakarta -

Sebuah bengkel di Thailand kini menjadi destinasi wisata yang didatangi keluarga saat akhir pekan. Robot-robot berukuran tinggi yang memukau jadi alasannya.

Dikutip dari Malay Mail, Thailand memiliki wisata baru yang digemari turis, terutama anak-anak, namanya House of Steel Robots. Tempat ini memiliki karakter robot-robot mempesona yang terbuat dari potongan logam bekas, seperti transformers, kingkong, dan juga super hero terinspirasi oleh blockbuster Hollywood.

Berlokasi di bengkel pengelasan milik Phairote Thanomwong, Ban Hun Lek, satu jam perjalanan ke utara dari kota Bangkok. Kini tempat wisata satu ini telah menjadi tempat akhir pekan yang digemari oleh wisatawan yang datang bersama keluarga. Biasanya mereka menghabiskan waktu dengan selfie dengan para robot.

Robot yang meniru model transformers dan King Kong dengan warna hitam pekat ini dipahat dari suku cadang mobil lama. Tingginya bahkan mencapai 8 meter.

Pemilik bengkel, Phairote, membuka usahanya sejak 20 tahun lalu hingga akhirnya kini menambahkan area depan sebagai galeri untuk wisatawan datang.

"Awalnya hanya hobi," katanya kepada AFP.

"Ketika saya masih kecil, saya sangat menyukai mekanik, jadi saya membuat apa yang saya sukai menjadi pekerjaan saya," tambah Phairote.

Menurutnya, setiap patung dibangun dari besi tua dan barang daur ulang yang membuatnya menjadi kreasi unik. Phairote menjual hasil karyanya, mayoritas pembelinya pun berasal dari luar negeri.

Namun, semenjak virus Corona mewabah ke seluruh dunia yang menyebabkan jatuhnya ekonomi global, ekspor seni Phairote telah dihentikan. Saat ini pengunjung hanya bisa melihat hasil karya Phairote di bengkel pribadinya.

"Jika mereka ingin melihat sesuatu yang luar biasa mereka harus datang ke sini," tambah Phairote.



Simak Video "Bright dan Win Metawin Dipertemukan Lagi di F4 Versi Thailand!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA