Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Agu 2020 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Begini Rasanya Jika Naik Cable Car di Genting

titry frilyani
detikTravel
Gondola di Genting Highlands Malaysia
Gondola di Genting Highlands Malaysia (Foto: titry frilyani/d'Traveler)
Jakarta -

Genting Highlands Malaysia memiliki wahana wajib yang harus dicoba, yakni cable car. Seperti apa ya rasanya?

Dari ibu kota Kuala Lumpur, untuk mencapai Awana Skyway, kita bisa menggunakan transportasi umum seperti bis ataupun taksi. Sesampainya di Awana Skyway Station yang terletak di lantai 2 pusat perbelanjaan di Awana, kita bisa membeli tiket di mesin otomatis ataupun langsung ke loket.

Harga tiket sekali jalan sebesar 8 ringgit. Namun jika ingin menaiki glass bottom cable car yaitu gondola dengan permukaan kaca transparan, harga tiketnya sebesar 50 ringgit.

Setelah mendapatkan tiket, kita dipersilakan memasuki jalur antrean. Terdapat jalur cepat (tentu saja tiketnya lebih mahal), jalur gondola biasa dan jalur glass bottom.

Meskipun antrean panjang tapi karena gondola yang cukup banyak, kita tidak perlu lama menunggu. Namun yang memilih gondola glass bottom tentunya harus lebih sabar karena jumlah gondola tak sebanyak gondola biasa.

Gondola di Genting Highlands MalaysiaAntrean masuk ke gondola di Genting Highlands Malaysia (Foto: titry frilyani/d'Traveler)

Gondola di Genting Highlands MalaysiaLanskap dari gondola di Genting Highlands Malaysia (Foto: titry frilyani/d'Traveler)

Satu gondola biasa bisa dinaiki oleh maksimal 10 orang sedangkan 6 orang untuk gondola glass bottom. Jarak antara Awana Skyway Station dan Sky Avenue Station sebagai stasiun akhir adalah sekitar 10 menit.

Namun jika cuaca kurang baik, perjalanan bisa ditempuh hingga 15-20 menit. Jaraknya sendiri adalah sejauh 3.4 km.

Penumpang gondola bisa singgah di Chin Swee Station untuk melihat pagoda. Dan tidak perlu khawatir karena kita tidak perlu membayar lagi untuk lanjut ke stasiun akhir.

Pemandangan selama menaiki gondola sungguh cantik. Kita bisa melihat area hutan hijau dan berbagai bangunan. Untuk yang takut ketinggian, memang agak deg-degan, tapi tenang saja karena gondola ini aman. Selain terdapat instruksi keamanan, di dalam gondola terdapat USB port jadi tak perlu khawatir kehabisan baterai handphone ataupun kamera.

Skyavenue Station sebagai stasiun akhir terletak di SkyAvenue Shopping Mal. Jadi traveler bisa langsung jalan-jalan menikmati mal, atau lanjut menuju hotel tempat menginap. Seru!

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, titry frilyani, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Cegah Covid-19 Meluas, Malaysia Perpanjang Lockdown!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA