Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Agu 2020 09:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Purple Island, Wisata Hits Korea yang Serba Ungu

Putu Intan
detikTravel
Purple Island, Korea Selatan
Purple Island tampak dari atas. (Foto: Instagram @misspurplehk)
Jakarta -

Korea Selatan kini punya destinasi wisata baru yakni Purple Island. Seperti namanya pulau ini menyuguhkan bangunan hotel sampai jembatan yang serba ungu.

Bagi traveler yang hobi berburu foto instagrammable, cocok nih berkunjung ke Pulau Banwol dan Pulau Parkji yang kini keduanya sudah disulap jadi serba ungu. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, destinasi wisata ini baru diresmikan pada musim panas tahun 2020 oleh pemerintah Sinan, Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan.

Disulapnya kedua pulau menjadi Purple Island sengaja dilakukan untuk menarik perhatian wisatawan datang ke sana. Tak cuma bangunan-bangunan saja yang dicat ungu, pemerintah setempat juga menanam 40 ribu bunga lavender, ribuan pohon, dan tanaman berwarna ungu lainnya. Tak sampai di situ, jalanan di pemukiman warga juga dicat warna ungu.

Salah satu atraksi wisata yang menjadi magnet wisatawan adalah Jembatan Cheonsa. Jembatan ini menghubungkan Pulau Bawol dengan Pulau Parkji. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat malam hari.

Hal utama yang dapat kalian lakukan adalah berfoto dengan latar jembatan ungu. Jika sudah puas berfoto, traveler juga dapat menikmati pemandangan lautan yang menyejukkan.

[Gambas:Instagram]



Purple Island ini juga telah menyediakan sejumlah akomodasi untuk wisatawan. Mulai dari kamar hotel, restoran, sampai toilet, pastinya juga sudah dicat ungu.

Traveler juga tak perlu pusing dengan transportasi. Purple Island menyediakan mobil berwarna ungu yang dapat disewa wisatawan.

Jika ingin bermalam di sana, traveler perlu menyiapkan biaya hotel sebesar 50.000 won (sekitar Rp 613 ribu) per malam. Cukup terjangkau bukan?

Sampai saat ini, pemerintah setempat masih terus mengembangkan wisata pulau tersebut. Kendati belum 100 persen rampung, wisatawan lokal sudah berdatangan ke sana.

Jika kita menelusuri instagram, terlihat sejumlah foto dari warga Korea Selatan yang mampir ke Purple Island. Karena pandemi Corona masih terjadi, untuk sementara ini wisatawan internasional dapat memantau wisata Purple Island melalui media sosial sembari menunggu Korea Selatan membuka diri.



Simak Video "Banjir dan Longsor Terjadi di Korsel, 30 Orang Dilaporkan Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA