Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 13:43 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Spot Wisata Portugal untuk yang Habis Nonton Final Liga Champions

Putu Intan
detikTravel
Lisbon di Portugal
Lisbon ibu kota Portugal. (Foto: Thinkstock)
Lisbon -

Portugal yang menjadi lokasi final Liga Champions tak cuma identik dengan sepak bolanya. Portugal kental akan sejarah, situs religi, dan pantai yang menawan.

Negara asal bintang Juventus Cristinao Ronaldo itu juga disebut sebagai salah satu negara di Eropa yang aman dari Corona. Maka tak heran, banyak turis memasukkan Portugal dalam daftar destinasi wisatanya.

Traveler penasaran wisata apa saja yang menarik di Portugal? detikcom sudah merangkum lima destinasi wisata Portugal yang wajib dikunjungi.

Bukan cuma bagi yang nonton langsung di Estadio da Luz, traveler yang menyaksikan kemenangan Bayern Munich atas Paris Saint-Germain 1-0 di Estadio da Luz lewat layar televisi juga bisa turut plesiran. Cuma, caranya berkunjung saja secara virtual.

Berikut daftar lima destinasi wisata Portugal untuk traveler setelah nonton final Liga Champions.

1. Lisbon

The Vasco da Gama Bridge (Ponte Vasco da Gama) is a cable-stayed bridgeJembatan Vasco da Gama. Foto: (dok. Thinkstock)

Perjalanan di Portugal dapat kita mulai dari ibu kotanya yakni Lisbon. Lisbon dikenal menyimpan sisa-sisa kejayaan Portugal di masa lalu.

Lisbon menjadi saksi kekuatan perang Portugal pada abad ke-15 dan ke-16. Tentu traveler masih ingat dengan bangsa Portugis yang gemar berkelana dan melakukan kolonisasi ke sejumlah daerah termasuk Indonesia.

Nah, di Lisbon ini kita dapat melihat bangunan-bangunan megah yang menggambarkan kebesaran Portugal. Salah satunya St George Castle yang merupakan benteng peninggalan zaman keemasan Portugal.

Selain itu ada pula Sao Roque Church yang disebut sebagai gereja paling mahal di dunia karena terbuat dari emas yang didatangkan langsung dari Brasil. Gereja ini juga merupakan gereja tertua di Portugal yang dibangun pada 1590.

Landmark lain yang tak boleh dilewatkan adalah Menara St Vincentius atau Menara Belem (Belem Tower). Menara ini menjadi saksi penjajahan laut Portugal dan masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Lisbon juga memiliki jembatan ikonik yaitu Jembatan Vasco da Gama yang mirip Golden Gate di San Fransisco, Amerika Seriat. Dari jembatan setinggi 60 meter itu, traveler dapat melihat pemandangan Sungai Tagus dan Samudera Atlantik.

2. Madeira

The beautiful fishing village of Camara de Lobos on the portugese Island of Madeira in warm evening sunshine light.Madeira. Foto: Getty Images/iStockphoto/Juergen Sack

Bagi penggemar Christiano Ronaldo, wajib nih bertamu ke Pulau Madeira. Pulau yang terlepas dari daratan utama Portugal itu merupakan tanah kelahiran CR7.

Madeira terkenal akan kondisi alamnya yang indah dan berbagai aktivitas menarik untuk dilakukan traveler. Salah satunya bermain di pantai yang eksotis sambil melihat lumba-lumba dan naik kapal yacht.

Nah, buat anak gunung, Madeira juga menawarkan aktivitas mendaki perbukitan. Traveler juga dapat menjajal naik kereta gantung dan sepedaan melewati jalanan perbukitan yang akan memacu adrenalin.

3. Sintra

Well in Sintra, PortugalSumur di Sintra. Foto: (iStock)

Bak datang ke Negeri Dongeng, itulah kesan saat berkunjung ke Sintra. Tahukah traveler, dulunya penulis Hans Christian Andersen pernah tinggal di sana? Penulis dongeng kenamaan itu disebut menemukan berbagai ide menulis kala berjalan menuruni bukit yang ada di Sintra.

Sintra dikenal memiliki situs UNESCO yang unik dan misterius yaitu kastil Quinta da Regaleira yang memiliki sumur berbentuk menara terbalik. Sumur yang disebut sebagai Sumur Inisiasi itu tak pernah terisi air dan disebut menjadi bagian ritual misterius pada tahun 1139.

Mosanto dan Ericeira yang menawan >>

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA