Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Agu 2020 15:52 WIB

TRAVEL NEWS

Qatar Airways Kembali Terbang ke London dan Lisbon

Pesawat Qatar Airways
Foto: Qatar Airways (dok. Qatar Airways/Facebook)
London -

Maskapai Qatar Airways kembali terbang ke London, Inggris dan Lisbon, Portugal. Ini menandai kembalinya mereka terbang ke kota-kota penting di Eropa.

Maskapai asal Timur Tengah, Qatar Airways terbang kembali ke Bandara Gatwick di London, Inggris mulai tanggal 20 Agustus esok. Penerbangan ini juga menandai keinginan mereka untuk menguatkan kembali jaringan di Inggris Raya.

Nantinya akan ada 45 penerbangan Qatar Airways dalam seminggu dengan tujuan Inggris Raya. Rinciannya, 3 penerbangan dalam seminggu ke Edinburgh, penerbangan harian ke Bandara Gatwick, kemudian 3 penerbangan sehari ke Bandara Heathrow, serta 2 penerbangan sehari ke Manchester.

"Kami sangat senang untuk melanjutkan penerbangan keGatwick, London, serta memantapkan posisi kami sebagai maskapai internasional yang menyediakan rute ke Inggris Raya. Kami menunggu untuk menambah lebih banyak kota tujuan di Inggris Raya untuk mendukung pemulihan kembali dunia pariwisata dan perdagangan di area ini," ucap Akbar Ali Baker,CEO Qatar Airways Group, dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (21/8/2020).


Sementara itu, CEO Bandara Gatwick Stewart Wingate menyatakan senang dengan kembalinya Qatar Airways ke bandara tersebut, meski saat ini industri penerbangan tengah dalam kondisi yang sulit akibat wabah COVID-19.

"Kami senang bisa menyambut kembali Qatar Airways ke Gatwick setelah waktu-waktu sulit untuk industri ini. Bersama maskapai lain, Gatwick sudah menerapkan berbagai langkah untuk memastikan penumpang dan kru maskapai seaman mungkin ketika berada di bandara ini," imbuh Wingate.


Maskapai Qatar Airways juga sudah terbang kembali ke Lisbon, Portugal pada 14 Agustus silam. Dengan masuknya Lisbon kembali ke daftar, saat ini Qatar Airways sudah punya 225 penerbangan mingguan ke 33 kota tujuan di benua Eropa.

Qatar Airways terbang ke Lisbon 4 kali dalam sepekan. Mereka terbang ke Lisbon dengan menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliner, yang punya 232 kursi kelas ekonomi serta 22 kursi kelas bisnis. "Kami gembira bisa terbang kembali ke Lisbon, menambah jaringan Eropa kami. Lisbon terkenal akan sejarah dan kebudayaannya, kami sangat mendukung pemulihan kembali sektor wisata dan perdagangan di sini," tutup Ali Baker.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA