Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 02 Agu 2020 16:12 WIB

TRAVEL NEWS

Satu-satunya Maskapai Timur Tengah yang Terbang Lagi ke Skandinavia

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat Qatar Airways
Foto: Qatar Airways (dok. Qatar Airways/Facebook)
Oslo -

Qatar Airways jadi satu-satunya maskapai Timur Tengah yang terbang lagi ke negara-negara Skandinavia di tengah pendemi Corona. Maskapai ini terbang ke 4 kota.

Maskapai Qatar Airways kembali menerbangi rute-rute negara Skandinavia. Ada 4 ibu kota negara Nordik yang mereka terbangi, yaitu Kopenhagen, Oslo, Stockholm dan Helsinki.

Dari rilis pers yang diterima detikTravel, Minggu (2/8/2020), Qatar Airways secara resmi terbang lagi ke Helsinki pada Rabu (29/7) lalu. Untuk terbang ke Helsinki, Qatar Airways menggunakan pesawat Airbus A350-900 dengan kapasitas 247 kursi ekonomi dan 36 kursi kelas bisnis.

Dalam seminggu, ada 3 kali penerbangan Qatar Airways ke Helsinki. Sedangkan untuk tujuan Oslo dan Stockholm, Qatar Airways terbang sehari sekali. Khusus untuk Kopenhagen, pesawat Qatar Airways terbang 5 kali dalam seminggu.


CEO Qatar Airways Group, Akbar Ali Baker menyebut penerbangan tersebut menunjukkan tanda-tanda bahwa pasar travel negara Nordik sudah mulai pulih kembali, meskipun masih ada pandemi Corona.

"Kami senang melihat Helsinki masuk lagi ke dalam rute kami, sebuah indikator yang signifikan tentang pulihnya pasar Nordik. Dengan total 22 kali penerbangan mingguan ke kawasan tersebut, kami senang jadi maskapai Timur Tengah pertama yang terbang ke 4 ibu kota, Kopenhagen, Helsinki, Oslo dan Stockholm," kata Ali Baker.


Selama masa pandemi Corona, maskapai Qatar Airways juga meningkatkan frekuensi terbang pesawat kargo mereka ke negara Skandinavia. Mereka siap untuk mendukung para eksportir maupun importir yang membutuhkan transportasi udara untuk mengangkut barang-barang dagangannya.

Dengan total 39 kali penerbangan kargo dalam seminggu, Qatar Airways menyediakan kapasitas kargo sebanyak 1.400 ton sekali jalan per minggu ke kawasan tersebut.



Simak Video "Pesawat Kecil Tabrak Rumah di Jerman, 3 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA