Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jul 2020 17:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 10 Maskapai Terbaik 2020 Versi Tripadvisor, Indonesia Keok

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Azul
Ilustrasi pesawat dari maskapai Azul (Foto: Azul/Facebook)
Jakarta -

Tripadvisor mengumumkan para pemenang hajatan tahunannya, yakni Travellers Choice 2020. Inilah 10 maskapai terbaik yang masuk di dalamnya.

Adakah dari Indonesia di kategori teratas ini? Jawabannya tidak ada. Tak ada maskapai dari Indonesia yang masuk ke dalam pemenangnya.

Namun maskapai dari Indonesia ada di kategori lain di sub kategori atau ruang lingkup yang lebih kecil. Maskapai terbaik ini berasal dari seluruh dunia.

Bagaimana cara penentuan juara Travellers' Choice 2020 dari TripAdvisor? Jadi maskapai-maskapai ini diperingkat oleh wisatawan yang menggunakan situs perjalanan itu.

"Berikut adalah maskapai penerbangan terbaik di berbagai belahan dunia untuk tahun 2020, menurut wisatawan di Tripadvisor," katanya dalam situs resmi, seperti dilihat detikcom, Kamis (30/7/2020).

Singapore Airlines yang menjadi juara nomor satu dua tahun berturut-turut di Travellers' Choice 2020 dari TripAdvisor mesti tergeser. Posisinya kini ditempati oleh Azul.

Ya, Azul adalah maskapai terbaik di dunia. Maskapai ini berasal dari negara Amerika Latin, Brasil. Singapore Airlines harus duduk di posisi kedua.

Mengutip CNBC Indonesia, pada tahun 2019, Tripadvisor mengatakan bahwa pemenang penghargaan Travellers' Choice didasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan dan peringkat selebaran untuk maskapai yang dipublikasikan di situs web dari Januari hingga Desember tahun lalu.

Garuda Indonesia sendiri tercatat pernah masuk 10 besar, Travellers Choice 2020 dari Tripadvisor, yakni pada tahun 2017 ada di posisi ke-10. Lalu pada tahun 2018, maskapai ini merangkak naik di posisi ke-7 dan menghilang di 2019-2020.

Berikut 10 maskapai terbaik di dunia menurut Travellers' Choice 2020 dari Tripadvisor:

1. Azul - Brasil
2. Singapore Airlines - Singapura
3. Korean Air - Korea Selatan
4. Japan Airlines - Jepang
5. Jet2.com - Inggris
6. Air New Zealand - Selandia Baru
7. Eva Air - Taiwan
8. Virgin Atlantic Airways - Inggris
9. Qatar Airways - Qatar
10. Emirates - Uni Emirat Arab (UEA).



Simak Video "Garuda Indonesia Tak Lagi Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA