Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jul 2020 11:18 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Mana yang Terbaik dalam Menghadapi Pandemi Corona?

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi pesawat terbaik menghadapi Corona, siapa juaranya? iStock
Jakarta -

Sebuah perusahaan keuangan mengeluarkan daftar maskapai terbaik menghadapi Corona. Siapa juaranya?

Sebuah perusahaan keuangan bernama NerdWallet mengeluarkan daftar maskapai dengan beragam kategori dalam memberikan pelayanan di masa pandemi Corona. Ada tujuh maskapai yang dibandingkan. Yakni, NerdWallet yaitu Southwest, Alaska, Delta, JetBlue, Hawaiian, United dan American Airlines.

Sementara itu kategori penilaiannya ada tiga. Pertama, fleksibel pemesanan perjalanan, kesehatan dan keselamatan, dan terakhir penampilan buruk dan senggolan siku (pengalaman penumpang).

Fleksibel dalam pemesanan

Untuk fleksibilitas dalam pemesanan perjalanan dilihat dari kemudahan mengatur jadwal, pelayanan pada penumpang, solusi dan voucher. Selama pandemi ini, maskapai Southwest mendapatkan posisi terbaik.

Itu berkat kebijakan pemesanannya yang selalu fleksibel termasuk dalam tarif, serta memuaskan penumpang dalam banyak hal. Sedangkan diposisi bawah ditempati oleh American Airlines.

Kesehatan dan keselamatan

Di masa pandemi sekarang tentu traveler sangat berjaga-jaga demi keselamatan tidak tertular virus saat bepergian. Maskapai pun menerapkan beragam kebijakan supaya penumpang mau bepergian lagi dengan pesawat tanpa was-was virus Corona.

Untuk kategori ini penilaiannya dilihat dari kursi yang diblokir, kapasitas penumpang, prosedur boarding, serta arahan mandiri untuk penumpang. Kategori ini memperlihatkan bahwa maskapai harus mengorbankan finansial mereka demi penumpang supaya tidak berdekatan atau bersebelahan.

Adapun maskapai yang baik dalam menerapkan kesehatan dan keselamatan dalam jajaran maskapai terbaik menghadapi Corona adalah Alaska Airlines, Delta Airlines, dan Southwest Airlines.

Penampilan buruk dan senggolan siku

Untuk menilai maskapai dalam kategori ini NerdWallet memeriksa para ahli perjalanan dari perusahaannya untuk melihat seramah apa maskapai dalam menghadapi keluhan penumpang dalam bidang ini. Mereka mengakui bahwa untuk kategori ini banyak faktor subjektifnya.

Untuk saat ini maskapai mewajibkan masker kepada penumpangnya. Serta tentu beradu siku akan menjadi poin penting karena di masa pandemi kita harus menjaga jarak sesama.

Dalam penutup hasil surveinya, NerdWallet mengatakan bahwa mereka memahami lanskap maskapai yang terus berubah di tengah pandemi COVID-19. Mereka pun akan terus mengawasi pro dan kontra dari setiap perubahan kebijakan penerbangan untuk menghasilkan peringkat akhir ini.

Apakah traveler setuju dengan daftar pemenang maskapai terbaik menghadapi Corona?



Simak Video "Kementerian PPPA: 58% Anak Tak Senang Belajar di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA