Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jul 2020 20:04 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Suasana lengang di Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (25/4/2020).  Kementerian Perhubungan menghentikan sementara aktifitas penerbangan komersil terjadwal dalam negeri terhitung mulai 25 April hingga 1 Juni 2020 dalam rangka pengendalian transportasi selama masa mudik Lebaran 1441 H untuk memutus penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/pras.
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Jakarta -

Citilink memindahkan seluruh operasionalnya ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Sebelumnya, maskapai LCC (Low Cost Carrier) ini beroperasi di Terminal 2.

Pemindahan operasional Citilink ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini mulai Kamis 23 Juli nanti. Dalam siaran resminya, Selasa (21/7/2020), operasional yang dimaksud adalah penerbangan di rute domestik dan internasional.

"Dengan fasilitas di Terminal 3 yang lebih modern dan mengusung konsep digital, Citilink berupaya untuk meningkatkan pre- maupun post-flight experience penumpang yang akan melakukan perjalanan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Direktur Utama Citilink, Juliandra.

Juliandra menambahkan bahwa langkah ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antar perusahaan di Garuda Indonesia Group dengan memberikan pelayanan yang lebih prima bagi pelanggan. Juga, akan mempermudah bagi penumpang Citilink yang akan melanjutkan penerbangan dengan Garuda Indonesia maupun penerbangan internasional lanjutan lainnya.

Penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan Citilink dapat menuju ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui gate 3 dan 4. Counter check in-nya ada di bagian E 14-26.

Citilink pindah ke T3 Bandara Soekarno HattaCitilink pindah ke T3 Bandara Soekarno Hatta (Foto: Citilink)

Sebagai antisipasi dan untuk kemudahan penumpang, Citilink dan Angkasa Pura II akan menyediakan transportasi untuk penumpang dari Terminal 2 menuju Terminal 3. Ada waktu selama dua minggu untuk masa transisi.

Citilink telah melakukan sosialisasi secara berkala kepada calon penumpang baik melalui media sosial, website, SMS blast, maupun sosialisasi yang dilakukan di bandara sehingga seluruh calon penumpang terinformasikan dengan baik.

Seluruh penerbangan Citilink akan tetap beroperasi sesuai dengan jadwal. Adapun penumpang diimbau untuk tiba di bandara tiga jam sebelum waktu keberangkatan serta memastikan dokumen perjalanan telah lengkap.

Selain itu, penumpang dapat menggunakan fasilitas mobile atau web check-in maupun melalui mesin self check-in yang telah disediakan dan lebih praktis. Sehingga, traveler dapat menghemat waktu serta dapat menghindari penumpukan antrean di check-in counter.

Untuk memastikan kelancaran flow penumpang selama masa transisi, manajemen Citilink telah menggelar simulasi pengoperasian penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perusahaan telah melibatkan seluruh kru yang akan bertugas.

"Citilink akan melakukan persiapan ini secara intensif serta berkoordinasi dengan stakeholder agar seluruh operasional penerbangan dapat tetap berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap memastikan penerapan protokol kesehatan yang ketat," tutup Juliandra.



Simak Video "Citilink Setop Penerbangan Lagi, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA