Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Agu 2020 15:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di Turki, Bisa Belanja Sambil Lihat Fashion Show

Nfadils
detikTravel
Wisata belanja di Istanbul, Turki.
Foto: (nfadils/d'Traveler)
Istanbul -

Tak hanya punya bangunan bersejarah, Turki juga menawarkan wisata belanja. Malah ada yang dikemas dalam balutan fashion show.

Saat berkunjung ke Istanbul beberapa waktu yang lalu, salah satu tempat yang saya dan rombongan kunjungi adalah pusat kerajinan kulit bernama Best Leather & Fur. Konon merk-merk besar Eropa yang juga terkenal di tanah air, bahan kulit untuk produk fashion nya diambil dari tempat ini.

Tidak beda dengan pusat kerajinan kulit di Indonesia yang menyediakan aneka produk fashion seperti jaket kulit yang bisa dibeli oleh pengunjung, tapi ada satu keunikan di tempat ini. Ketika datang, pengunjung akan dipersilahkan untuk duduk di sekeliling catwalk.

Wisata belanja di Istanbul, Turki.Wisata belanja di Istanbul, Turki (nfadils/d'Traveler)

Tidak lama kemudian, terdengar iringan musik dan mulailah satu per satu model yang tampan dan cantik berjalan di atas catwalk dengan mengenakan aneka busana dari kulit yang diproduksi tempat ini. Wah serasa fashion show privat!

Setiap jaket kulit yang dikenakan oleh model di catwalk akan diberi nomor, hal ini bertujuan untuk memudahkan para calon konsumen memilih model mana yang diinginkan selepas fashion show berakhir.

Wisata belanja di Istanbul, Turki.Harganya sesuai dengan kualitas (nfadils/d'Traveler)

Selepas fashion show, pengunjung akan diarahkan menuju ke ruangan lain tempat di mana terdapat aneka jaket kulit maupun produk lainnya yang bisa dibeli.

Hanya saja saat melihat harganya saya dan beberapa rekan agak terkejut, sebab jika di konversi ke rupiah, maka harga untuk setiap jaketnya bisa mencapai jutaan. Namun, soal kualitas bahan dan kerapian jahitannya tidak perlu diragukan lagi.

Saya kemudian jadi membayangkan, seandainya industri tekstil atau kulit di Indonesia dari pengrajin UMKM di kemas dengan cara penjualan seperti di Istanbul, tentu akan lebih memikat para calon pembeli baik dari dalam maupun luar negeri.

---
Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Nfadils dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Bahagianya Warga Turki Bisa Jumatan di Masjid Hagia Sophia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA