Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Agu 2020 14:05 WIB

TRAVEL NEWS

Amber Heard ke Masjid di Istanbul, Pakaiannya Jadi Sorotan

Femi Diah
detikTravel
Amber Heard
Foto: Dok. Instagram @amberheard
Istanbul -

Aktris Amber Heard sedang liburan di Turki dengan salah satunya menyambangi masjid di Istanbul. Pakaiannya menimbulkan polemik karena dinilai tak pantas.

Amber mengunggah foto sedang berada di Istanbul lewat Instagram pada Sabtu (16/8/2020). Dia memberi keterangan,"Menghabiskan hari dengan menjelajahi keajaiban masjid Istanbul dan sangat mencintai kota yang indah ini".

Dalam foto itu mantan istri aktor Johnny Depp itu memakai dress berwarna beige yang memiliki belahan dada rendah dan kemeja berwarna serupa. Dia melengkapi dengan kerudung merah.

Penampilan Amber Heard memakai blouse berbelahan dada rendah dan diduga tidak memakai bra menjadi perhatian warganet.

"Amber Heard tidak menaruh hormat kepada agama dan ras yang sudah kita lihat berulang kali. Mengunggah foto saat berkeliling ke masjid. Memakai hijab hanya sebagai asesoris fashion. Rambut dan leher terlihat dan tak memakai bra," begitulah cuitan salah satu netizen di Twitter.

"Oh, apakah dia betul-betul menaruh respek? Di tempat relijius dia tak menonjolkan payudara pada blouse-nya.... Dia memakai kerudung di kepala, namun tidak memakai bra? Nah.... Foto itu menunjukkan kepalsuan #AmberHeard."

Amber geram dengan cuitan netizen itu. Dia merespons dengan emosional. Amber menyebut dirinya sudah berpakaian selayaknya aturan berkunjung ke tempat ibadah.

Di menuduh balik para penulis berita tentangnya kurang bayaran. Dia menjawab tuduhan itu lewat akun Twitternya.

"Saya akan membuatnya lebih mudah: Masjid adalah tempat yang nyata. Seperti museum dan gereja. Makanya diperlukan memakai penutup kepala. Misteri terpecahkan."

Tak cuma itu, netizen juga menyoroti tingkah Amber Heard yang berfoto dengan latar belakang orang yang sedang sholat.

Perdebatan itu membuat seorang profesor seni dan arsitektur Islam di American University di Kairo, Bernard O'Kane berkomentar. Dia bilang mengambil foto diperbolehkan di dalam masjid, namun harus tahu waktunya.

"Biasanya tidak ada masalah, meskipun biasanya tidak dianjurkan selama waktu sholat," kata dia kepada Washington Post.

"Anda harus berpakaian layak mengikuti aturan. Cobalah untuk tidak mengenakan celana pendek atau tank top. Anda harus menjaga kesopanan di dalam, jadi jangan berbicara atau tertawa keras," dia menambahkan.

Sementara itu, The Istanbul Insider, memberikan tips dan saran kepada wisatawan, agar memperhatikan waktu tertentu saat berfoto. Salah satunya, menghindari saat ada orang yang sedang sholat di dalam masjid.

"Kalian bisa mengambil foto atau merekam video di dalam masjid. Tapi, jangan mengarahkan kamera kepada orang-orang yang sedang wudhu di luar masjid atau saat mereka sholat di dalam masjid. Sayangnya, aturan ini paling sering dilanggar."

(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA