Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Sep 2020 14:04 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Malaysia Larang WNI Masuk, Ini Objek Wisata yang Bakal Dirindukan

Putu Intan
detikTravel
Menara Kembar Petronas
Foto: Belly Suwandi/d'Traveler
Jakarta -

Malaysia melarang WNI masuk mulai 7 September 2020. Objek wisata seperti Menara Kembar Petronas sampai Masjid Putrajaya sepertinya bakal dirindukan traveler.

Malaysia memutuskan untuk menutup pintunya dari warga negara India, Filipina, dan Indonesia mulai 7 September 2020. Hal ini dilakukan karena ketiga negara itu memiliki tingkat infeksi Corona yang tinggi.

Dengan ditutupnya akses bagi WNI, traveler harus menahan diri dulu untuk mengunjungi objek wisata hits di Malaysia. Traveler harus sabar menunggu hingga akhir tahun 2020 untuk dapat menikmati keseruan berwisata di Malaysia.

Nah sembari menunggu Malaysia kembali membuka diri, detikcom sudah merangkum objek wisata yang nanti dapat traveler sambangi. Ini dia 10 objek wisata tersebut.

1. Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas di MalaysiaMenara Kembar Petronas di Malaysia. Foto: Vega Kurnianto/d'Traveler

Siapa yang tak kenal Menara Kembar Petronas? Ya, landmark yang satu ini menjadi ikon Malaysia yang kerap kita jumpai di berbagai cenderamata khas Negeri Jiran.

Menara Kembar Petronas ini terkenal tinggi, bahkan sempat dinobatkan sebagai gedung tertinggi di dunia pada 1998-2004. Bangunan yang terletak di Kuala Lumpur City Center itu memiliki tinggi 452 meter.

2. Bukit Bintang

wisata belanjaBukit Bintang Malaysia. Foto: (Kurnia/detikTravel)

Traveler penikmat wisata belanja dan hiburan sangat dimanjakan di Bukit Bintang. Objek wisata ini merupakan kawasan perbelanjaan dan hiburan yang menjual aneka barang mulai dari yang murah hingga branded.

Selain itu di sana juga terdapat berbagai hotel bintang lima, restoran, dan kafe yang menyajikan aneka makanan khas Malaysia. Lokasinya pun mudah dijangkau menggunakan MRT, LRT, dan bus lokal.

3. Masjid Putrajaya

masjid pinkMasjid Putrajaya. Foto: (Shafa/detikTravel)

Bagi penikmat wisata religi, Masjid Putrajaya menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Masjid ini mengadopsi arsitektur Timur Tengah dan punya keunikan yaitu lokasinya menjorok ke Danau Putrajaya.

Masjid yang juga disebut sebagai Masjid Terapung ini tak hanya menjadi tempat ibadah. Traveler juga dapat menyusuri Danau Putrajaya menggunakan perahu setempat.

4. Jalan Petaling

Lokasi satu ini cocok untuk berburu oleh-oleh. Di Jalan Petaling dapat ditemukan pedagang yang menjual jam tangan, tas, pakaian, dan miniatur Menara Kembar Petronas. Tempat ini juga cocok untuk backpacker yang mencari hotel bertarif murah.

5. Genting Highlands

Gondola di Genting Highlands MalaysiaGondola di Genting Highlands Malaysia. Foto: titry frilyani/d'Traveler

Nah kalau objek wisata yang satu ini mirip dengan Las Vegas di Amerika Serikat. Genting Highlands merupakan objek wisata glamor yang terletak di puncak Gunung Ulu Kuli.

Di sana traveler dapat menikmati aneka wisata mulai dari alam, perbelanjaan, kuliner hingga hiburan seperti casino. Atraksi wisata yang tak boleh dilewatkan adalah naik gondola dan melihat pemandangan Malaysia dari ketinggian.

6. Legoland

taman rekeasiLegoland Malaysia. Foto: (JuniMartiniHafri/d'Traveler)

Traveling bersama anak-anak akan semakin seru bila datang ke Legoland Malaysia. Sama seperti namanya, di sini traveler akan melihat bangunan yang didesain dari tumpukan lego. Legoland ini menawarkan dua wahana yaitu Legoland Theme Park dan Legoland Water Park.

7. Menara Kuala Lumpur

Wahana baru Sky Box di Menara KLWahana baru Sky Box di Menara KL. Foto: Wahyu Setyo Widodo

Selain Menara Kembar Petronas, masih ada lagi landmark Malaysia yaitu Menara Kuala Lumpur atau KL Tower. Berbagai atraksi yang dapat dinikmati antara lain melihat pemandangan Malaysia melalui teropong observasi, merasakan sensasi makan malam mewah di ketinggian, dan menjajal lantai puncak menara yang berputar sampai 360 derajat.

8. Batu Caves

Wisatawan di Batu Caves di Kuala Lumpur, MalaysiaWisatawan di Batu Caves di Kuala Lumpur, Malaysia. Foto: (James Yanuar/d'Traveler)

Batu Caves merupakan objek wisata kuil yang berada di dalam gua. Kuil ini merupakan tempat suci bagi pemeluk Hindu yang setiap tahunnya juga menggelar festival di sana.

Untuk menuju kuil ini, traveler harus menaiki ratusan anak tangga. Namun jangan khawatir, di sepanjang perjalanan traveler dapat menikmati beragam jajanan dan melihat monyet-monyet berkeliaran.

Ketika masuk ke Batu Caves, traveler akan disambut patung Dewa Murugan yang tingginya mencapai 42,7 meter. Lalu traveler dapat menjelajahi 3 gua utama dan gua kecil lainnya.

9. Pulau Redang

Pulau Redang di MalaysiaPulau Redang di Malaysia. Foto: Arifin Alamudi/d'Traveler

Pulau Redang merupakan bagian dari Taman Laut Trengganu, Malaysia. Pulau ini terkenal akan spot menyelamnya. Di sana penyelam dapat melihat berbagai biota laut yang mempesona.

10. Taman Nasional Gunung Mulu

Taman Nasional Gunung Mulu menawarkan keindahan alam Malaysia. Objek wisata ini memiliki daya tarik yaitu Cave of The Winds dan Deer Cave.

Cave of The Winds memamerkan keindahan stalaktit dan stalagmite di langit-langit gua. Sementara Deer Cave merupakan sebuah sarang kelelawar yang menggantung hingga 2 kilometer di atas langit gua.

Itulah 10 objek wisata Malaysia yang mungkin akan dirindukan traveler hingga akhir tahun ini. Namun jangan berkecil hati, saat ini terdapat berbagai layanan wisata virtual yang dapat traveler ikuti bila rindu dengan Malaysia.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA