Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Sep 2020 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Recoleta Pemakaman Terindah dan Terhoror Dunia dan Kisah Seramnya

Bonauli
detikTravel
Recoleta Cemetry
Foto: (Getty Images/iStockphoto) Recoleta Cemetry
Buenos Aires -

Argentina mempunyai pemakaman terindah dunia yang menjadi favorit wisatawan. Selain cantik, pemakaman itu horor dan menjadi tempat uji nyali.

Nama pemakaman itu adalah Recoleta Cemetery. Lokasinya berada di Buenos Aires.

Pemakaman tersebut dibangun pada tahun 1822 sebagai pemakaman umum resmi di kota tersebut. itu merupakan pemakaman tertua di kawasan tersebut.

Selain menjadi pemakaman yang pertama, Recoleta Cemitry juga memiliki pemandangan tak biasa. Kuburan-kuburan di tempat ini bukan tanah petakan, tapi bangunan megah bergaya neogotik.

Tiap bangunan diukir dengan rumit dan dipasangkan dengan pilar-pilar megah. Dewa hingga patung-patung Yunani terlihat di sana-sini. Setidaknya ada 6.400 kuburan yang ada di Recoleta Cemitry.

Recoleta CemetryRecoleta Cemetry Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Karena bentuk kuburan yang estetik, Recoleta Cemetry menjadi pemakaman terindah dunia. Salah satu kuburan di area itu yang paling sering dikunjungi adalah Eva Peron, first lady atau ibu negara Argentina.

Pemakamannya dibuat seperti bunker nuklir bawah tanah. Ada pula hikayat yang bisa traveler baca ketika berkunjung ke sini. Karena inilah ibu negara paling kontroversial di Argentina.

Selain indah, pemakaman ini juga horor. Ada banyak cerita mistis yang sering disebut, tiga di antaranya begitu populer, yaitu Liliana Crociati, Rufine Cambaceres dan David Alleno.

Mari mulai dari Liliana yang malang. Gadis ini meninggal tragis di Pegunungan Alpen saat sedang berbulan madu. Liliana dan sang suami meninggal karena longsoran salju.

Recoleta CemetryRecoleta Cemetry Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Sang orang tua sangat sedih dan membuatkan makam dengan replika kamar tidur Liliana semasa kecil. Seluruhnya terbuat dari kayu dan kaca. Di luar pemakaman, orang tuanya membangun patung berwujud Liliana dengan anjingnya.

Rufine Cambaceres adalah gadis berusia 19 tahun 1910. Rufine dimakamkan begitu saja saat sedang koma. Kisahnya diikuti dengan pengakuan pekerja kuburan yang percaya mendengar teriakannya dari dalam makam.

Ketika para pekerja menggali kembali kuburan ini, merek tidak dapat keluar lagi. Karena putus asa dengan pemakaman anaknya, sang ibu akhirnya membangun kembali makam anaknya dengan mewah.

Yang terakhir adalah David Alleno. David adalah seorang mantan pekerja kuburan yang telah mendedikasikan tabungannya untuk pemakaman mewah di masa depan. Pada tahun 1960, David bunuh diri dan banyak yang mengatakan bahwa ia sering berkeliaran di malam hari.

Situs pariwisata resmi Buenos Aires bahkan setuju bahwa pemakaman terindah dunia itu sangat seram. Seringkali pengunjung mendengar dentingan kunci saat berjalan melewati makam-makam di sana.



Simak Video "Tenaga Kesehatan di Argentina Kewalahan dengan Jumlah Pasien Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA