Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Sep 2020 23:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Benteng India yang Terkutuk Saat Malam Tiba

Bonauli
detikTravel
Benteng Bhangarh yang terkutuk
Foto: (Getty Images/iStockphoto) Benteng Bhangarh yang terkutuk
Bhangarh -

Wisata horor memiliki penggemar fanatik. Traveler yang doyan uji nyali bisa bertandang ke benteng paling terkutuk yang bisa nikmati sebelum matahari terbenam.

Kisah mistis itu ada di objek wisata Bhangarh Fort. Berbentuk sebagai benteng, tempat horor itu berlokasi di Kota Bhangarh, Rajasthan, India.

Sebelum mengetahui seramnya benteng ini, mari mulai dari sejarah yang menghantui benteng ini di masa lalu.

Bhangarh Fort sudah ada sejak abad ke-17. Benteng ini dibangun oleh Raja Sawai Madho Singh pada tahun 1613.

Dulu kala adalah seorang penyihir berilmu hitam yang bernama Singhiya tinggal di benteng ini.

Singhiya rupanya jatuh hati pada seorang putri Raja Bhangarh yang bernama Ratnavati. Suatu hari sang putri berniat untuk membeli ittar atau wewangian untuk dirinya.

Benteng Bhangarh yang terkutukBenteng Bhangarh yang terkutuk Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Melihat ini sebagai kesempatan Singhiya merencanakan hal jahat kepada Ratnavati. Sang penyihir berniat untuk mengganti ittar dengan ramuan pelet agar Ratnavati jatuh hati padanya.

Sayangnya, Ratnavati mengetahui rencana jahat Singhiya. Ittar yang sudah diganti dengan ramuan pelet dibuang oleh Ratnavati dan mengenai tubuh Singhiya.

Tubuh Singhiya hancur karena ramuannya sendiri dan lebur dengan tanah. Sebelum meninggal, Singhiya mengutuk Benteng Bhangarh supaya tak ada seorang pun yang hidup di sana.

Semenjak itu, benteng ini berubah menjadi begitu mistis. Di sekitar benteng pernah ada pembantaian 10 ribu orang tanpa ada sebab yang jelas.

Benteng Bhangarh yang terkutukBenteng Bhangarh yang terkutuk Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Fenomena mistis seperti suara-suara musik, sosok bayangan yang menari sampai sinar warna-warni kerap mengintai Bhangarh Fort. Karenanya ada aturan ketat yang harus dipatuhi turis.

Benteng ini akan melarang aktivitas pariwisata saat matahari terbenam. Tak boleh ada satu pun orang yang masuk ke benteng di malam hari. Karena pada siang hari saja, banyak wisatawan yang melaporkan penampakan, apalagi kalau malam hari.

Entah untuk menakuti wisatawan atau memang beneran seram, gerbang utama dari Bhangarh Fort diberi nama Bhoot Bangla yang memiliki arti Rumah Para Hantu.

Komplek benteng ini juga punya beberapa bangunan kuil yakni Hanuman Temple, Gopinath Temple, Someshwar Temple, Keshav Rai Temple, Mangla Devi Temple, Ganesh Temple dan Navin Temple.

Selain Bhoot Bangla, ada pula beberapa gerbang yakni Lahori Gate, Ajmeri Gate, Phulbari Gate, dan Delhi Gate. Banyak masyarakat sekitar Bhangarh Ford atau Benteng Bhangarh yang menjadi saksi, siapa saja yang masuk ke area benteng selepas senja tidak akan pernah kembali lagi ke dunia.

Oleh karena itu, The Archeological Survey of India bersama dengan Government of India memberi papan peringatan tersebut.



Simak Video "Gadis 19 Tahun Meninggal Diperkosa 4 Pria Picu Protes di India"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA