Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Sep 2020 09:04 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bahasa Korea Terima Kasih dan Jawabannya dalam Percakapan Sehari-hari

Puti Yasmin
detikTravel
Namsan Tower
Foto: (Afif Farhan/detikTravel)/Ilustrasi Bahasa Korea Terima Kasih dan Jawabannya dalam Percakapan Sehari-hari
Jakarta -

Bahasa Korea kini telah banyak masuk dalam percakapan sehari-hari karena demam K-Pop maupun K-Drama. Salah satu kata yang paling banyak ditiru adalah bahasa Korea terima kasih. Seperti apa?

Ada berbagai cara mengucapkan terima kasih dalam bahasa Korea. Pasalnya, pengucapan di situasi yang formal dan santai sangat berbeda.

Berikut bahasa Korea terima kasih dan jawabannya:

Bahasa Korea Terima Kasih

Dalam bahasa Korea, ucapan terima kasih terdiri dari dua macam, yakni terima kasih telah diberi bantuan atau barang dan ucapan terima kasih atas pekerjaan, kerja sama, dan pelayanan.

Misalnya, bahasa Korea terima kasih telah menawarkan pertolongan adalah 감사합니다 atau yang diucapkan dengan 'Gamsahamnida' atau 'Kamsamida'. Pengucapan ini juga memiliki arti 'terima kasih banyak'.

Sedangkan, terima kasih atas pelayanan seperti kepada petugas loket tiket adalah 수고했어요 atau diucapkan dengan 'Sugohaesseoyo'. Artinya adalah terima kasih atas pekerjaan Anda.

Bahasa Korea Gomawo

Selain ucapan bahasa Korea terima kasih di atas, ada ucapan informal yang biasa diucapkan kepada teman, yakni 고마워. Kalimat ini yang diucapkan dengan 'gomawo' yang artinya 'terima kasih'.

Bila ingin mengucapkan terima kasih kepada pacar dengan sebutan sayang, seperti oppa atau kakak laki-laki bisa ditambahkan di belakang pengucapan menjadi '고마워, 오빠'

Bahasa Korea Terima Kasih Kembali

Sementara itu, bila ingin menjawab ucapan terima kasih dengan kalimat 'sama-sama' atau 'terima kasih kembali' bisa mengucapkan 천마네요 yang dibaca dengan kata 'chonmaneyo'.

Selamat belajar bahasa Korea terima kasih!



Simak Video "Rossa dan Boy William Punya Grup WhatsApp Khusus Bahasa Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA