Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Sep 2020 11:48 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rental Film Blockbuster Terakhir di Dunia Disulap Jadi Penginapan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Outlet Blockbuster terakhir di dunia diubah jadi penginapan
Foto: Penginapan Blockbuster (dok. airbnb)
Bend -

Pernah mendengar tentang 'Blockbuster'? Tempat rental film yang sempat jaya ini hanya tinggal 1 outlet saja di dunia, dan kini sudah diubah jadi penginapan.

Istilah 'Blockbuster' pasti akrab di telinga traveler pecinta film. Bockbuster identik dengan film yang sukses, terkenal dan ditonton banyak orang. Namun sebenarnya, Blockbuster adalah sebuah merk dagang tempat rental film dan video game terkenal yang berbasis di Amerika Serikat.

Di zaman rental film VHS masih jaya-jayanya, Blockbuster adalah tempat pertama yang dituju traveler untuk menyewa film kemudian menontonnya di rumah. Namun sekarang, dengan semakin majunya teknologi, Blockbuster kalah pamor dan makin ditinggalkan pelanggannya.

Dari ribuan gerai di seluruh dunia, kini Blokcbuster hanya menyisakan satu gerai saja di kota Bend, Oregon. Sekarang tempat rental film ternama itu bahkan sudah disulap jadi penginapan Airbnb.


Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, rental film Blockbuster satu-satunya di dunia itu bisa diinapi traveler dengan harga yang sangat murah. Cukup US$ 4 saja atau setara Rp 59 ribuan per malamnya.

Traveler bisa menginap di dalam outlet Blockbuster yang sudah didesain sedemikian rupa jadi sebuah penginapan. Konsepnya seperti sedang 'movie time' di ruang tamu rumah teman. Ada televisi, pemutar video, sofa dan tempat tidur.

Outlet Blockbuster terakhir di dunia diubah jadi penginapanOutlet Blockbuster terakhir di dunia diubah jadi penginapan Foto: (dok. airbnb)


Seperti namanya, menginap di outlet Blockbuster traveler bisa nonton film yang disewakan di outlet ini sepuasnya. Mau marathon film sampai pagi juga boleh, bebas.

Manajer Outlet Blockbuster itu, Sandi Harding menyebut dirinya terinspirasi dari kegiatan yang dulu dilakukannya bersama teman-teman, maraton nonton film sambil menginap di rumah teman saat akhir pekan. "Selama beberapa bulan terakhir, kami kehilangan kunjungan dari teman, tetangga bahkan turis dari berbagai negara di dunia. Jadi kami menciptakan ruangan yang nyaman, dengan sofa bed, bean bag dan bantal buat nonton film dari era tahun 90-an. Toko ini akan jadi milik Anda semalaman," ungkap Sandi.



Simak Video "Bermalam di Suasana Pedesaan Bali yang Eksotis"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA