Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Sep 2020 07:09 WIB

TRAVEL NEWS

Iseng Daftarkan Rumah Mainan di Airbnb, Eh... Ada yang Pesan

Rumah Mainan
Foto: Rumah mainan di Inggris (dok. Airbnb)
Ludgershall -

Ada orang yang iseng mendaftarkan rumah mainan ke situs penginapan Airbnb. Eh ternyata, ada traveler yang mau pesan dan menginap di sana.

Awalnya memang iseng, tapi ternyata dianggap serius oleh orang lain. Begitu kira-kira yang terjadi kali ini. Rumah-rumahan yang biasa dipakai buat mainan anak-anak didaftarkan jadi penginapan di situs Airbnb. Rumah-rumahan itu berada di kota di Ludgershall, Inggris.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (1/9/2020), tak disangka sebuah keluarga ingin memesan rumah mainan tersebut untuk liburan akhir pekan. Tak tanggung-tanggung, keluarga tersebut rela untuk membayar sebesar 653 Poundsterling (setara Rp 12,8 juta) sebagai biaya menginapnya.

Jason Kneen (49) sang pembuat rumah-rumahan, sekaligus yang mendaftarkannya ke situs Airbnb tak mengira bakalan ada orang yang memesan rumah mainan itu. Rumah mainan itu dia bangun di halaman rumahnya cuma untuk mengisi waktu luang selama lockdown berlangsung.

"Ini hanya untuk bersenang-senang. Kami mendaftarkannya untuk candaan elaka. Kami memasang harga dan tidak mengira akan ada orang yang tertarik," kata Jason.


Jason mengatakan rumah mainan itu terinspirasi dari 'Lottie Doll Treehouse', rumah mainan terkenal di Inggris, yang juga jadi favoritnya anak-anak.

Rumah mainan itu terdiri dari perosotan, tangga, ranjang dan WiFi. Di dalamnya juga ada kamar mandi yang bertema 'Doctor Who' yang cukup keren.

Butuh biaya sekitar Rp 67 jutaan bagi Jason saat membuat rumah mainan yang kemudian didaftarkan ke Airbnb tersebut. Hanya butuh waktu beberapa pekan saja bagi Jason untuk menyelesaikan proyekisengnya itu.


Nah, keluarga yang memesan rumah mainan tersebut ternyata serius ingin menginap di sana. Hingga di hari H, mereka tidak membatalkan pesanannya itu. Bahkan mereka juga sudah membayar dan akhirnya menginap sekeluarga di sana.

Karena sudah terlanjur dan kepalang tanggung, Jason pun berusaha melayani tamunya itu dengan baik. Mereka bahkan sampai membuat pizza dan sarapan buat tamunya itu.

"Saya tidak yakin akan membayar uang sebesar itu untuk anakku agar bisa menginap di rumah mainan seperti itu. Tpi faktanya ada orang yang mau melakukannya sungguh luar biasa. Kami akan tetap mendaftarkannya di Airbnb, siapa tahu ada yang pesan lagi dan kami akan kembali modal," Jason berkelakar.



Simak Video "Meresahkan Warga, AVA OYO Jakarta Utara Disegel Satpol PP"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA