Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Sep 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Penguin Jalan-jalan di Pedesaan, Eh Ketemu Polisi

Penguin Humboldt ditemukan polisi
Penguin Humboldt ditemukan polisi Inggris di pedesaan (Foto: CNN)
London -

Polisi yang sedang patroli menemukan penguin berjalan sendirian di jalan pedesaan di Inggris. Bisa-bisanya penguin jalan-jalan sendirian.

Diberitakan CNN, petugas itu berpatroli di Strelley, Nottinghamshire, Inggris. Ia melihat burung kecil itu berada di tengah jalan.

Polisi dengan cepat mendekati penguin itu. Petugas tersebut kemudian mengembalikan penguin Humboldt ke rumahnya di sebuah peternakan, sekitar dua kilometer dari lokasi ditemukan.

"Kami sangat terkejut saat menemukan seekor penguin saat sedang piket kerja kami," kata Gareth Philp dari Kepolisian Nottinghamshire.

Penguin Humboldt ditemukan polisiPenguin Humboldt yang ramah ditemukan polisi (Foto: CNN)

"Kami melihat beberapa hal yang sangat menarik saat sedang berpatroli, tapi seekor penguin yang berjalan di tengah jalan pasti menjadi salah satu penemuan paling aneh yang pernah kami temui," kata dia.

Philp mengatakan dia dan rekan-rekannya menjuluki penguin itu dengan nama Po-Po.

"Dia mau berpose untuk beberapa foto dengan kami dan dia sangat ramah dengan petugas kami saat kami melakukan kontak dengan pemiliknya," kata Philp.

"Petugas kami dilatih untuk menangani berbagai insiden yang rumit dan kami segera menyatukan kembali penguin itu dengan pemiliknya," kata Inspektur Gordon Fenwick dari Kepolisian Nottinghamshire

Penguin Humboldt berasal dari Amerika Selatan dan tinggal di Pesisir Pasifik Chile dan Peru, menurut Smithsonian Institution.

Pada tahun 2016, sebuah keluarga di kota Chimbote, Peru utara khawatir akan dirampok setelah mendengar keributan di dapur mereka. Setelah turun dari tempat tidur, mereka malah menemukan penguin Humboldt berukuran sedang yang sedang mencari makanan.

Otoritas setempat akhirnya memindahkan penguin tersebut. Mereka lalu mengawalnya dengan mobil polisi ke sebuah laguna di kebun binatang.



Simak Video "Inggris 'Dikucilkan', Ribuan Truk Telantar di Perbatasan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA