Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Agu 2020 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Sepi, Burung Gagak Menara London Mulai Bosan

Syanti Mustika
detikTravel
burung gagak di menara london
Burung gagak di London Tower kesepian. (iStock)
Jakarta -

Burung gagak di The Tower of London mulai merasakan kebosanan. Karena pandemi Corona, mereka tidak lagi bertemu pengunjung seramai dahulu.

Salah satu atraksi yang menghiasi The Tower of London adalah burung gagak legam yang terbang di sana. Bahkan, ada mitos lama yang mengatakan jika enam penghuni (burung gagak) Menara London pergi, disebutkan kalau kerajaan akan runtuh.

Mitos itu telah ada semenjak pemerintahan Raja Charles II. Bahkan saking kuatnya itu mitos, para penjaga berjaga-jaga dengan menyimpan satu burung gagak di kandang, namun memberikan ruang bebas terbang di saat siang hari.

Burung-burung gagak tersebut bernama Jubilee, Harris, Gripp, Rocky, Erin, Poppy dan Merlina. Mereka dirawat oleh ravenmaster dan dipangkas bulunya supaya mereka tidak terlalu terbang jauh. Namun mereka masih bisa terbang kok.

burung gagak di menara londonBurung gagak di Menara London Foto: (iStock)

Menara London, destinasi wisata paling populer di Inggris itu, dibuka kembali pada pertengahan Juli setelah ditutup sejak 20 Maret. Tapi, belum banyak wisatawan yang datang kembali.

Biasanya, pada puncak bulan-bulan musim panas, lebih dari 15.000 orang mengunjungi ikonik ini. Tetapi karena pandemi, jumlahnya merosot menjadi kurang dari 800 per hari.

Para burung gagak menjadi kesepian dan bosan. Mereka rindu memakan sepotong makan siang pengunjung. Para penjaga burung gagak pun mencoba menghibur mereka dengan memberikan bola kecil dan mainan anjing yang bisa melengking.

Semoga saja pandemi global ini segera berakhir dan kita bisa traveling lagi. Tetap jaga kesehatan dan selalu jaga jarak ya traveler.



Simak Video "Saluran Air Rusak, London Terendam Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA