Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Agu 2020 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Karena Corona, Karnaval Terbesar di Inggris Dilakukan Online

Syanti Mustika
detikTravel
Karnaval Notting Hill
Foto: Karnaval Notting Hill
London -

Karnaval Notting Hill harus dibatalkan karena pandemi Corona. Karnaval inipun terpaksa dilakukan secara digital atau online.

Diberitakan Lonely Planet, Karnaval Notting Hill di Inggris yang merupakan festival jalanan terbesar kedua di dunia harus dibatalkan untuk pertama kalinya karena pandemi Corona. Kegiatan yang telah berlangsung selama 54 tahun ini pun harus takluk di pandemi Corona.

Namun, tidak sepenuhnya dibatalkan alias tidak diselenggarakan. Pesta ini akan dilakukan sepenuhnya digital atau via streaming yang tetap akan menampilkan musik, seni, kuliner melalui website karnaval.

Sebelumnya adanya pandemi Corona, festival ini selalu diadakan pada akhir pekan panjang terakhir bulan Agustus. Dimana momennya bertepatan juga dengan hari libur bank di Inggris. Perlu nih traveler ketahui, bahwa Karnaval Notting Hill adalah perayaan tradisi Karibia dan Afrika dan acara utama dalam kalender budaya Inggris Hitam.

Festival ini diadakan setiap tahun sejak 1966. Dan hebatnya festival ini selalu menarik lebih dari satu juta orang yang bersuka ria ke jalan-jalan di London barat.



"Tahun ini kami menghadapi tantangan utama karena tidak dapat berkumpul di jalan untuk merayakan Karnaval kami. Tapi, sekarang, lebih dari sebelumnya, penting untuk menjaga semangat Karnaval Notting Hill, memberikan jalan keluar bagi ribuan orang yang menghabiskan sepanjang tahun membuat kostum dan musik yang luar biasa untuk acara terbesar di Eropa," kata Matthew Phillip, Direktur Eksekutif Karnaval Notting Hill, dalam sebuah pernyataan.

Adapun bentuk pelaksanaannya dari karnaval online ini, nantinya konten karnaval akan direkam di panggung dan studio selama satu bulan. Kemudian videonya akan dialirkan ke empat saluran online, dan Spotify, mitra resmi acara tersebut, membuat situs mikro khusus dari daftar putar dan podcast yang merinci sejarah Karnaval Notting Hill .



Saat ini, formasi lengkapnya belum diumumkan, namun akan ada 14 sound system akan dimainkan, serta 20 musisi dancehall dan 15 band steel pan. Beberapa grup 'mas' yang menarik, para pemain yang berpakaian dengan kostum warna-warni dan akan berparade di jalan-jalan. Ini semua bisa dilihat di dalam video.

Tahun ini, dengan judul 'Notting Hill Carnival: Access All Areas' akan ditampilkan di situs web resmi festival secara gratis antara pukul 09.00 dan 23.00 pada 30 dan 31 Agustus. Teruntuk aktivitas pemanasan mulai pukul 18.00 hingga tengah malam pada 29 Agustus.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA