Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Sep 2020 23:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Thailand dan Tren Cafe ala Pesawat yang Menjamur

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Thai Airways Buka Resto dengan Konsep Pesawat
Resto berkonsep pesawat di Thailand (Facebook / THAI Catering)
Bangkok -

Di Thailand, traveler tak harus traveling untuk naik pesawat. Tak sedikit cafe di sana yang hadir dengan konsep ala pesawat.

Pandemi COVID-19 membuat traveler sedikit ragu untuk bepergian naik pesawat. Hanya di Thailand, rasa rindu untuk terbang itu bisa terobati lewat kunjungan ke sejumlah kafe bertema pesawat.

Di tengah kondisi sekarang, publik di Thailand memang tengah dimanjakan dengan hadirnya sejumlah kafe bertema pesawat. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, kafenya menyebar di sejumlah kota besar Thailand.

1. Coffee War Pattaya

Yang pertama adalah Coffee War di Pattaya, yang mengambil wujud dalam sebuah pesawat komersial Boeing yang telah dipensiunkan. Sesuai namanya, traveler bisa menikmati kopi sambil berfoto layaknya di atas pesawat sungguhan.

[Gambas:Instagram]




"Di kafe ini, saya bisa duduk di first class dan main ke kokpit sambil berpura-pura menjadi kapten pesawat," ujar Thipsuda Faksaithong (26) seperti diberitakan media South China Morning Post.

Berkunjung ke Coffee War, menurut Thipsuda dapat mengobati kerinduan terbang di tengah kondisi seperti dewasa ini.

2. Thai Airways Cafe

Inovasi serupa juga dijalankan oleh maskapai kenamaan Thai Airways di Bangkok. Bukan menggunakan pesawat bekas, kafe yang satu ini berada di dalam sebuah bangunan yang disulap layaknya di dalam sebuah pesawat.

Thai Airways Buka Resto dengan Konsep PesawatThai Airways Buka Resto dengan Konsep Pesawat Foto: Facebook / THAI Catering

Untuk masuk ke dalam kafenya, traveler akan diajak menaiki tangga layaknya garbarata pesawat. Agar suasana makin mirip di pesawat, pelayannya juga mengenakan seragam pramugari Thai Airways yang bercorak meriah.

Tak kalah menarik, bangku pesawat juga dipindahkan ke dalam kafe tersebut. Desain bangku yang disusun berjajar juga membuatnya terasa di pesawat. Unik banget!



Simak Video "Polisi Tangkap Demonstran Jelang Unjuk Rasa Besar di Bangkok"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA