Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Sep 2020 09:04 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Social Distancing ala Sultan: Sewa Gunung

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Gunung yang bisa disewa di Kyushu, Jepang.
Foto: (dok 2020 Rental Mountain Yama)
Nichinan -

Sejauh mana kamu mau menerapkan social distancing saat berlibur di tengah pandemi? Buat traveler yang merasa sultan, gunung beserta isinya ini bisa disewa.

Berwisata di tengah pandemi sekarang, wajib menerapkan social distancing atau jaga jarak antara satu dengan lainnya. Hanya harus diakui, social distancing sulit dilakukan di tempat dengan kapasitas terbatas.

Hanya kalau kamu punya banyak uang dan enggak mau repot-repot social distancing, gunung di Kyushu, Jepang, ini bisa kamu sewa loh. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (22/9/2020), jasa itu tengah ditawarkan oleh pihak King Tourism Japan seperti diberitakan Time Out.

Melalui jasa bernama Rental Mountain Yama, traveler diperbolehkan menyewa satu gunung yang terletak di Miyazaki, Kyushu, itu seorang diri. Tak hanya satu gunung, akomodasi tak biasa itu juga dilengkapi dengan sebuah kabin kayu yang nyaman di puncaknya.

Gunung yang bisa disewa di Kyushu, Jepang.Terdapat juga kabin kayu nyaman (dok 2020 Rental Mountain Yama)

Kabin kayu itu diketahui bisa menampung sekitar 10 tamu sekaligus. Turut hadir juga dua kamar tidur, sebuah dapur besar dan ruang tamu dengan sebuah perapian yang nyaman untuk bersantai sore.

Biar makin seru, tersedia juga tempat barbeque dan bak mandi semi outdoor tanpa outdoor menghadap hutan. Di malam hari, traveler juga bisa berendam sambil melihat bintang di langit. Seru!

Gunung yang bisa disewa di Kyushu, Jepang.Ruang tamu nyaman dengan perapian (dok 2020 Rental Mountain Yama)

Lantas, berapa biaya yang dibutuhkan untuk menyewa satu gunung beserta kabin kayu tersebut? Biayanya adalah 80 ribu yen atau sekitar Rp 11,2 juta per malamnya untuk 4 orang. Hanya kalau mau menambah orang, bisa tambah biaya 8 ribu yen atau sekitar Rp 1,1 juta per orangnya.

Jika tinggal untuk dua malam, pengunjung akan mendapat diskon hingga 20 persen. Sementara itu, apabila menyewa gunung hingga seminggu lebih, bisa dapat diskon hingga 30%.

Kabar baiknya, traveler yang membawa pelajar sekolah atau anak yang berumur lebih kecil tidak dikenakan biaya alias gratis. Bisa jadi opsi untuk traveler sultan.



Simak Video "Kebakaran di Gunung Tertinggi di Afrika"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA