Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Okt 2020 23:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Punya Nyali Lebih? Coba Menginap di Tenda Gantung Ini

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Renegade Motel, penginapan ekstrem di Inggris
Foto: Menginap di tenda gantung ini, berani? (dok. Jeep)
London -

Traveler punya nyali lebih? Coba saja menginap di tenda gantung setinggi 76 meter di tengah kota London ini. Berani tidak?

Ada yang berbeda di atas tiang-tiang pancang Millenium Dome di The 02 Arena, London, Inggris. Begitu traveler mendongakkan kepala ke atas, akan ada tenda gantung yang dipasang di tiang-tiang tersebut.

Tenda gantung itu rupanya bisa disewa oleh traveler buat staycation. Biayanya gratis lho! Traveler tinggal siapkan nyali lebih saja buat tidur di atas ketinggian.

Nama penginapan itu The Renegade Motel. Tenda Motel itu tergantung di ketinggian 250 kaki atau sekitar 76 meter dari permukaan tanah.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, tenda tersebut merupakan bagian dari kampanye terbaru produsen mobil Jeep, guna menyambut kedatangan mobil terbaru mereka yang diberi nama Renegade.

Renegade Motel, penginapan ekstrem di InggrisRenegade Motel, penginapan ekstrem di Inggris Foto: (dok. Jeep)


Traveler yang mau menginap di sini akan dijemput menggunakan Jeep Renegade tadi. Kemudian sesampainya di O2 Arena, traveler akan diajak untuk keliling bagian rooftop gedung O2 Arena.

Inilah pengalaman yang cukup menegangkan untuk traveler. Tapi tenang, kalian akan dilengkapi dengan tali pengaman dan dipandu oleh petugas yang profesional.

Setelah puas 'menantang maut' di atap O2 Arena, traveler akan diajak makan malam sebelum 'naik' ke tempat tidur Anda untuk bermalam, berupa tenda gantung setinggi 76 meter dari permukaan tanah.


Renegade Motel, penginapan ekstrem di InggrisBerani tidak menginap di sini? Foto: (dok. Jeep)


Lantas bagaimana jika hujan? Traveler akan dibekali dengan rain cover, serta sleeping bag yang hangat alias kedap terhadap udara dingin.

Nah yang jadi PR adalah ketika traveler kebelet mau ke toilet. Karena posisinya tergantung di atas ketinggian, otomatis di tenda tersebut tidak disediakan toilet. Toiletnya ada di dalam bangunan O2 Arena.


Untuk menuju ke toilet, travele harus turun dulu kemudian setelah selesai naik lagi ke tenda gantung tempat kalian beristirahat. Butuh waktu 5-10 menit untuk perjalanan dari tenda gantung menuju ke toilet.

Sebaiknya sih sebelum memutuskan untuk tidur di tenda gantung ini, traveler sudah harus menyelesaikan urusan ke belakang dulu semuanya sampai tuntas, baru naik dan tidur di tenda.

Menginap di tenda gantung ini, traveler akan disediakan sarapan. Jaringan WiFi serta colokan listrik selama 24 jam juga tersedia, jadi jangan takut mati gaya di atas.


Bagaimana traveler, tertarik untuk mencoba?



Simak Video "Bermalam di Suasana Pedesaan Bali yang Eksotis"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA