Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Okt 2020 16:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pantai Jumunjin, Tempat Shooting Drakor Goblin

Timothy Astandu
detikTravel
Pantaiyang jadi setting The Goblin.
Foto: (timoventures.id/d'Traveler)
Gangneung -

Traveler pecinta drakor atau drama korea tentu sudah tak asing dengan film Goblin. Salah satu settingnya bertempat di Pantai Jumunjin yang indah.

Pernah dengar tentang pension? Ini maksudnya bukan pension alias berhenti kerja yah, tapi sejenis hotel melati ala Korea. Hanya kalau hotel melati di Indonesia ada konotasi tua dan kurang nyaman, pension di Korea itu ternyata bersih dan seru!

Di artikel kali ini saya mau share pengalaman tinggal di pension di Pantai Jumunjin, tempat yang terkenal sebagai shooting location drakor The Goblin.

Yang paling unik tentang menginap di pension adalah rasanya seperti menginap di rumah teman dan bukan menginap di hotel. Bahkan, saat check-in prosesnya sangat informal. Setibanya di pension, biasanya akan ada ibu atau om pengurus yang mengantar kita ke kamar. Dari kunci, handuk, hingga perabotan semuanya sama seperti yang ada di rumah.

Pantaiyang jadi setting The Goblin.Salah satu pension di Pantai Jumunjin (timoventures.id/d'Traveler)

Orang lokal Korea, terutama yang sudah berumur atau yang lagi jalan-jalan dengan keluarga, juga banyak yang lebih senang tinggal di pension. Selain bersih dan nyaman, kita bisa masak dan makan di kamar. Settingnya lebih informal dan lebih santai. Makanya, harga per malam di pension tidak lebih murah jauh dari hotel bintang 3 atau 4.

Pension Yedam yang saya tempati memiliki view langsung menghadap laut. Semalam 1 kamar dipatok 70.000 won (kira-kira Rp 900k). Pagi-pagi bangun dan buka jendela, langsung bisa melihat sunrise dan mencium bau asin laut. MANTAP!

Makan pagi juga of course bikin sendiri. Bermodal 5.000 won (kira-kira 70 ribu rupiah) belanja di mini market sebelah, bisa beli Shin Ramyeon (Indomie versi Korea yang harus dicoba), telor, kimchi, dan sekaleng Americano. Ditemani view laut makan pagi jadi 10x lebih nikmat.

Pantaiyang jadi setting The Goblin.Sampai ada poster filmnya (timoventures.id/d'Traveler)

Selain itu, kelebihan pension adalah lokasinya yang biasa terletak dekat dengan atraksi wisata dan makanan enak. Di Pantai Jumunjin, pastinya semua orang ingin melihat pelabuhan kecil tempat Gong Yoo dan Kim Go Eun pertama kali bertemu. Dari pagi sudah banyak orang yang datang ngantre untuk foto di sini!

Selain itu, Pantai Jumunjin juga terkenal dengan hasil lautnya. Di sini ada pasar super besar dimana kita bisa menemukan segala jenis seafood, bahkan mahluk-makhluk aneh yang saya belum pernah lihat sebelumnya! Walaupun agak mahal, kepiting dan ikan bakarnya fresh dan enak sekali.

Jadi kalau lagi mau jalan-jalan ke Korea, jangan lupa nyobain menginap di pension ya!

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Timothy Astandu dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Korsel Sediakan Rumah untuk Pasutri, Dongkrak Angka Pernikahan?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA