Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Okt 2020 10:23 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia Segera Dibuka!

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Jembatan gantung terpanjang di dunia
Foto: (516 Arouca/Facebook)
Arouca, Portugal -

Bulan ini, sebuah atraksi menegangkan akan segera dibuka di Portugal. Traveler yang tak takut ketinggian sudah siap memacu adrenalin? Dikutip dari Sun Travel oleh detikcom, Jumat (9/10/2020), sebuah jembatan gantung sepanjang 516 meter dan tinggi 175 meter akan dibuka untuk wisatawan. Ini akan menjadi jembatan gantung untuk pejalan kaki terpanjang di dunia

Dinamai 516 Arouca, karena mengikuti ukuran panjang jembatan. Rencananya, jembatan gantung yang menghubungkan Air Terjun Aguieiras dan Ngarai Paiva itu akan segera dibuka akhir bulan Oktober.

Jembatan dibangun menggunakan kabel baja dan dasar kisi-kisi logam. Wisatawan akan merasa berjalan tanpa menapak sambil menikmati pemandangan Sungai Paiva di bawah.

Di ujung jembatan ada dua menara beton berbentuk huruf V. Destinasi baru ini dibangun dengan gaya Tibet tanpa menara, dengan dek yang terlihat kendur bukan gaya dek yang lebih datar.

Jembatan gantung terpanjang di duniaJembatan gantung terpanjang di dunia Foto: (516 Arouca/Facebook)

Traveler yang berani dengan ketinggian, harus coba melewati jembatan 516 Arouca. Perjalanan untuk sampai ke ujung membutuhkan waktu antara lima sampai 10 menit. Tentunya dengan panorama menakjubkan di sepanjang jalan.

Belum ada rilis terkait tanggal resmi dibukanya jembatan 516 Arouca di Portugal ini, begitu pula dengan harga tiket yang akan diberikan kepada wisatawan. Intinya, 516 Arouca akan mengalahkan jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di dunia yaitu Kuonen Suspension Bridge di Swiss dengan panjang 494 meter.

Tempat wisata menegangkan semacam ini juga ada di China, bahkan menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia. Tak jauh dengan 516 Arouca, panjang jembatan mencapai 526 meter dan menggantung di atas ketinggian 201 meter di atas sungai dengan pemandangan indah tiga ngarai Huangcuan di China Selatan.



Simak Video "Detik-detik Jembatan di Gorontalo Ambruk, Putus Akses 2 Desa"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA