Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Sep 2020 11:54 WIB

TRAVEL NEWS

London Gelar Kompetisi untuk Desain Taman Kota, Hadiahnya Rp 189 Juta

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Camden
Foto: Camden, London (Carlosanchezpereyra/Getty Images/iStock)
London -

London mengadakan kompetisi internasional untuk mendesain salah satu taman baru di Camden. Hadiahnya mencapai Rp 189,5 juta!

Dikutip dari Matador Network oleh detikcom, Selasa (22/9/2020), taman kota London yang baru, Camden Highline akan dibangun sekitar 26 kaki atau sekitar 7,9 meter di atas permukaan tanah. Akan tetapi, pembangunan membutuhkan seseorang untuk memberikan desain terbaiknya.

Proyek ini memanfaatkan iklan dari seluruh dunia untuk membantu merevitalisasi jembatan kereta api tua yang membentang antara Camden Town dan King's Cross untuk menjadi ruang hijau yang indah. Nah, bagi seseorang yang beruntung akan mendapat hadiah sebesar USD 12.900 atau sekitar Rp 189,5 juta.



Nantinya, taman kota akan memungkinkan orang untuk berjalan di antara Camden dan King's Cross hanya dalam waktu 10 menit. Saat ini di sepanjang rute banyak bangunan yang telah ditinggalkan, bahkan lebih dari 30 tahun.

Untuk itu, penyelenggara proyek mencari cara bagaimana menghidupkan kembali bangunan tua tersebut. Para peserta kompetisi didorong untuk memberikan ide mereka secara online.

"Ini adalah kompetisi untuk menemukan tim desain yang tepat dengan keterampilan dan etos yang tepat, dengan landmark baru yang menakjubkan bisa diciptakan untuk London," menurut pengumuman.


Pada akhirnya, Highline yang akan dibuka secara gratis akan mencakup beberapa area publik yang menarik, seperti tempat duduk, kafe dan masih banyak lagi. Proyek dijadwalkan selesai di tahun 2024. "Ini bukanlah kompetisi untuk mengidentifikasi solusi desain untuk proyek, ini akan dibuat melalui proses desain kolaboratif dengan pemangku kepentingan setelah tim telah ditunjuk," tambahnya.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA