Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Okt 2020 21:12 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Susah Tidur? Coba Terapi Tidur Bareng Kucing Gemas di Hotel Ini

Putu Intan
detikTravel
Hotel Kapsul Kucing
Hotel kucing. (Foto: dok. Neco Republic)

Tidak Bisa Hanya Mengandalkan Sumbangan

Sebelum dikelola Neko Republic, kafe kucing biasanya dioperasikan oleh perusahaan yang mencari keuntungan sedangkan kucing adopsi dikelola kelompok nirlaba secara terpisah.

"Jika kami hanya mengandalkan sumbangan, akan menjadi sulit bagi kami untuk menerima kucing baru, dan dengan waktu dan dana yang terbatas anggota staf bisa kelelahan," kata pendiri Neko Republic, Asaka Kawase, seperti dikutip dari Japan Travel.

"Hal terpenting untuk mengoperasikan kafe kucing seperti ini adalah menjaga donasi tetap berjalan," kata dia.

Salah satu SOP yang diterapkan Kawase adalah memamerkan kucing dalam keadaan bersih dan sehat, sehingga besar kemungkinan tamu mau mengadopsinya.

Hotel Kapsul KucingHotel Kapsul Kucing. (Foto: dok. Neco Republic)

Di samping itu, untuk membuat pelanggan betah, mereka juga mendesain hotel dan kafe menjadi instagrammable. Neko Hatago didesain menjadi penginapan zaman Edo. Dindingnya didesain oleh seniman terkenal yaitu Utagawa Kuniyoshi.

Sementara itu Neko Yukojo memiliki tema pemandian tradisional dengan ilustrasi Gunung Fuji di dinding. Tamu dapat bersantai dengan 'berendam di kolam kucing' seolah-olah mereka dapat bersantai di pemandian air panas.

Traveler dapat berkunjung ke hotel kucing dan kafe kucing ini dengan berjalan kaki selama 1 menit dari Pintu Keluar No. 6 Stasiun Nagahori-bashi di Jalur Metro Osaka, Jepang.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Sensasi Makan Kafe Kucing, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA