Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Nov 2020 10:18 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bekas Penjara yang Menyeramkan Disulap Jadi Hotel Mewah

Bodmin Jail
Bekas penjara menyeramkan diubah menjadi hotel mewah di Cornwall, Inggris Foto: (Bodmin Jail)
Cornwall -

Bekas penjara menyeramkan di Cornwall, Inggris disulap jadi hotel butik yang mewah. Padahal, tempat ini sudah dikosongkan selama hampir satu abad.

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Sabtu (7/11/2020), sebuah penjara yang dibangun pada tahun 1799 tengah dikembangkan menjadi hotel mewah bernama The Bodmin Jail Hotel. Dahulu ada 55 narapidana yang dieksekusi di penjara. Kabarnya, arwah mereka masih menghantui tempat ini.

Bodmin JailPenjara jadi hotel mewah Foto: (Twelve Architect)

Menurut pengembang proyek, Malino Group, Hotel butik rencananya akan dibuka pada Februari 2021. Ada 63 kamar di dua bekas blok sel.

Dengan mempertahankan dinding batu asli penjara, kamar hotel memiliki desain yang elegan dengan berbagai fasilitas mewah di dalamnya. Hotel ini pun memiliki dua restoran, yaitu The Chapel dan The Jolly Hangman Tavern yang menawarkan teh dan berbagai hidangan khas Inggris.

Sebagian dari bangunan penjara digunakan untuk memberikan pengalaman bersejarah bagi pengunjung, memperlihatkan bagaimana keadaannya saat dahulu masih berfungsi.

Bodmin JailPenjara jadi hotel mewah Foto: (Bodmin Jail)

Tak hanya menyimpan kisah suram, penjara tersebut juga digunakan untuk menampung Permata Mahkota selama Pedang Dunia 1. Tapi tak lama kemudian tempat ini ditutup selama hampir seratus tahun.

Jika hotel baru akan dibuka tahun depan, atraksi bersejarah sudah mulai menyambut wisatawan. Total pembangunan hotel dan atraksi bersejarah tersebut mencapai USD 51 juta atau sekitar 732 M.

Beberapa destinasi di sekitar barat daya Inggris juga menawarkan atraksi lain untuk wisatawan. Ada pantai berpasir, desa nelayan yang indah, kebun raya dan juga situs bersejarah Victoria.



Simak Video "Vanessa Angel Dapat Asimilasi Jalani Sisa Tahanan di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA