Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Nov 2020 14:17 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kota di Meksiko Mendapatkan Kembali Status Ajaibnya

Kota Mexcaltitán
Kota Mexcaltitán, kota ajaib Meksiko (Foto: CNN)
Guadalajara -

Kota di Meksiko sempat kehilangan keajaibannya, dan bersyukur kini telah kembali. Apa yang kita bicarakan ada di Mexcaltitán.

Diberitakan CNN, itu merupakan sebuah desa pulau berukuran kecil yang biasa disebut kota. Traveler dapat mengakses Mexcaltitán menggunakan perahu selama 15 menit menyusuri laguna di Riviera Nayarit, Meksiko.

Awalnya, kota ini ditunjuk oleh kementerian pariwisata lokal sebagai Pueblo Mágico atau Kota Ajaib pada tahun 2001, nama programnya sama. Namun, gelar itu hilang pada tahun 2009.

Apa penyebabnya? Yakni karena kurangnya investasi infrastruktur oleh pemerintah negara bagian, menurut Richard Zarkin, manajer hubungan masyarakat Biro Konvensi dan Pengunjung Riviera Nayarit.

Sekarang ada bantuan hampir 35 juta peso Meksiko atau Rp 24,2 miliar dari pemerintah federal dan negara bagian. Oleh karena itu, Mexcaltitán baru-baru ini mendapatkan kembali status magisnya.

"Pulau kecil yang dapat dilintasi dengan berjalan kaki dalam satu hari ini sangat menawan selama musim hujan karena jalanannya benar-benar banjir, sehingga memungkinkan untuk dilalui dengan perahu. Mexcaltitán pun mendapat julukan 'Venesia Meksiko'," kata Zarkin.

Trotoar yang ditinggikan memungkinkan pejalan kaki tetap bisa berkeliling di musim hujan. Tidak ada mobil di Mexcaltitán yang mungil.

Kota MexcaltitánKerajinan keramik membentuk denah Kota Mexcaltitán (Foto: CNN)

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA