Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Nov 2020 14:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Pasir Putih, Pantai Ini Ditutupi Cangkang Kerang!

Bonauli
detikTravel
Shell Beach di Denham
Shell Beach (iStock)
Denham -

Pantai tak melulu bersanding dengan pasir putih nan halus. Di Australia, ada sebuah pantai yang tepiannya cuma ada cangkang kerang. Adalah Shell Beach, sebuah pantai unik di Shark Bay Road, Denham, Western Australia.

Dilansir dari situs pariwisata Western Australia, Minggu (15/11/2020) Shell Beach sebenarnya punya pasir pantai.

Hanya saja, populasi kerang di pantai tersebut berkembang secara pesat. Hal ini dikarenakan air laut Shell Beach yang terlalu asin. Sehingga kerang terus berkembang biak tanpa kendali.

Belum lagi, minimnya predator yang memangsa kerang. Mau tak mau, kerang terus berkembang biak sampai menutupi pasir pantai. Ketika mereka mati, cangkangnya terbawa oleh gelombang dan pasang surut ke tepian pantai.

Berkembangnya populasi kerang di s tidak terjadi dalam puluhan tahun, melainkan ribuan tahun. Terbayangkan, mengapa seluruh garis pantainya bisa ditutupi dengan cangkang kerang.

Shell Beach, Foto: (iStock)

Kerang tak hanya ada di tepian, ratusan meter ke arah lepas pantai pun masih banyak cangkang kerang yang berada di dasarnya. Tak ayal, pantai ini berkilau dengan sangat indah.

Karena keunikannya, Shell Beach begitu menarik perhatian turis-turis dunia. Kalau biasanya main ke pantai lepas alas kaki, di sini wisatawan diharapkan untuk memakainya. Karena cangkang kerang cukup tajam dan bisa melukai kulit.

Shell Beach Foto: (iStock)

Pantai yang tercatat sebagai Situs Warisan Dunia ini populer sebagai tempat berenang dengan ombak yang bersahabat. Kalau mau kemping di sekitar pantai juga bisa karena sudah ada area khususnya.

Shell Beach terbuka setiap hari untuk wisatawan, masuknya pun gratis. Kalau pandemi berakhir, kamu bisa naik pesawat hingga Denham dari Perth. Kemudian tinggal berkendara sekitar 45 menit dari pusat Kota d hingga Shell Beach.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA