Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Nov 2020 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Peneliti Temukan 2 Spesies Baru Mamalia Berkantong di Australia

2 Spesies Baru Ditemukan di Australia
Foto: Spesies baru ditemukan di Australia (CNN)
Brisbane -

Peneliti dari James Cook University berhasil menemukan 2 spesies Marsupial alias mamalia berkantong baru di Australia. Seperti apa spesies baru itu?

Jika kamu berjalan-jalan di hutan pesisir timur Australia, kemungkinan kamu akan berjumpa dengan sejenis possum atau tupai dengan telinga besar dan ekor yang panjang.

Sampai minggu lalu, spesies tersebut masih diklasifikasi sebagai spesies tunggal. Namun dari hasil penelitian terbaru, rupanya mereka terdiri dari 3 jenis yang berbeda alias ada 2 spesies baru.

"Kekayaan biodiversitas di Australia semakin bertambah. Tidak setiap hari ada mamalia baru yang dikonfirmasi, apalagi sekarang ada 2 mamalia baru," kata Professor Andrew Krockenberger dari James Cook University, seperti dikutip dari CNN, Kamis (12/11/2020).

Spesies mamalia berkantong yang disebut sebagai Greater Gliders tersebut diketahui bisa meluncur dari pohon ke pohon. Para peneliti telah lama mencurigai spesies tersebut adalah spesies yang berbeda. Namun para peneliti masih belum memiliki bukti yang cukup untuk membuktikannya.

2 Spesies Baru Ditemukan di Australia2 Spesies Baru Ditemukan di Australia Foto: CNN

Namun akhirnya setelah diteliti secara mendalam, ditemukan perbedaan pada ukuran, warna dan juga ciri fisiologis antar spesies tersebut. Hasil tersebut diperkuat dengan uji DNA yang semakin mengukuhkan bahwa possum tersebut adalah 3 spesies yang berbeda.

Adapun nama ilmiah mereka adalah Petauroides volans, Petauroides minor dan Petauroides armillatus. Para peneliti yang memberikan nama mamalia berkantong tersebut.

Selanjutnya Punya hobi sama dengan Koala

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kebakaran Hutan di Australia Mengancam Warga"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA